Sports

Piala Menpora 2021: Bali United Taklukkan Persiraja 2-0

Piala Menpora 2021: Bali United Taklukkan Persiraja 2-0

Bali United berhasil menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan perolehan angka 2-0 pada laga kanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Laga tersebut diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Senin (29/3/2021) sore.

Pada babak pertama, lini tengah permainan dan jalannya laga berhasil dikuasai oleh Bali United. Tim Serdadu Tridatu itu pun lebih banyak menekan lini pertahanan Persiraja. Mereka sukses memperoleh skor pertama pada menit ke-12 babak pertama melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Stiker naturalisasi berdarah Montenegro, Ilja Spasojevic menjadi peraih skor pertama bagi tim Serdadu Tridatu.

Kemudian, Rizky Pellu berhasil menambah skor setelah menciptakan gol pada menit ke-19 usai melewati Fakrurrazi, penjaga gawang Persiraja Banda Aceh. Gol Rizky Pellu itu tercipta berkat Stefano Lilipaly yang memberikan umpan akurat.

Lihat Juga: Piala Menpora 2021 Resmi Dimulai, Ini Jadwal Pembukaannya

Memasuki babak kedua, Persiraja mulai melakukan perubahan. Anak asuh Hendro Susilo itu tampil lebih berani dalam melakukan serangan. Hal itu membuat pertandingan lebih seru dan hidup dibanding babak pertama.

Menit-menit awal pertandingan babak kedua, Persiraja langsung membahayakan gawang Bali United melalui tandukan penyerang dari Brasil, Gabriel Do Carmo. Selebihnya, hingga laga berakhir tidak ada ancaman berbahaya lagi yang ditunjukkan oleh kedua tim. Skor pun tak berubah untuk keunggulan Bali United yaitu 2-0.

Kemenangan pada laga kali ini membuat tim Lilipaly dkk berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D. Sedangkan posisi pertama ditempati oleh Persib Bandung setelah mengalahkan Persita Tangerang pada pertandingan di hari yang sama. Kekalahan ini memaksa Persiraja Banda Aceh turun satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Persita berada di dasar klasemen sementara Grup D dengan poin 0.

Lihat Juga: Omid Nazari Batalkan Kontrak Dengan Persib

Pada pertandingan selanjutnya, yaitu pada 2 April 2021 mendatang Bali United akan berhadapan dengan Persita Tangerang. Di hari yang sama, Persiraja Banda Aceh juga akan menantang Persib Bandung pada laga terakhir Grup D.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top