Sports

Piala Thomas 2020, Misi Curi Poin Di Nomor Tunggal Dalam Pertandingan Indonesia Vs Denmark

Piala Thomas 2020, Misi Curi Poin Di Nomor Tunggal Dalam Pertandingan Indonesia Vs Denmark

Indonesia akan menghadapi sang tuan rumah yaitu Denmark dalam pertandingan semifinal Piala Thomas 2020. Indonesia harus mencuri poin di sektor tunggal apabila ingin lolos. Laga Indonesia vs Denmark akan digelar di Ceres Arena, Aarhus pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Sebelumnya tim Indonesia berhasil lolos setelah menang telak 3-0 atas Malaysia.

Langkah Indonesia menuju final nampaknya membutuhkan perjuangan besar. Denmark tampil di depan pendukungnya sendiri dan kuat pada nomor tunggal dengan modal susunan Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Rasmus Gemke dan Hans-Kristian Vittinghus.

Axelsen dan Antonsen sendiri berada di ranking 2-3 dunia, tepang di bawah pemain tunggal Jepang, Kento Momota. Sementara Rasmus Gemke berada di posisi 12 dan Vittinghus menghuni ranking 20.

Lihat Juga: Hasil Drawing Perempatfinal Piala Uber 2020, Indonesia Vs Thailand

Sementara tunggal putra terbaik Indonesia saat ini adalah Anthony Sinisuka Ginting yang menempati ranking 5 dunia. Lalu disusul Jonatan Christie di peringkat 7, Shesar Hiren Rustavio di posisi ke-19 dan Chico Aura Dwi Wardoyo di peringkat 64.

Dengan asusmi Indonesia akan menerjunkan urutan terbaiknya untuk melawan Denmark, maka Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Viktor Axelsen sebagai tunggal pertama. Kemudian Jonatan Christie akan berjumpa Anders Antonsen dan Shesar Hiren Rustavito melawan Rasmus Gemke.

Nomor tunggal ini sangat penting bagi Indonesia jika ingin melaju ke final. Karena di atas kertas, Tim Merah Putih lebih unggul di ganda dan diprediksi akan mendapatkan poin maksimal di nomor ini. Jadi kuncinya yaitu mencuri satu poin di sektor tunggal.

Lalu seperti apa peluangnya jika susunan di atas benar-benar di turunkan? Anthony sejauh ini telah berhadapan dengan Axelsen sebanyak 8 kali dengan catatan imbang 4-4.

Lihat Juga: Denmark Juara Piala Thomas 2016, Kalahkan Indonesia 3-2

Terakhir keduanya berjuampa saat di BWF World Tour Finals 2020 Januari lalu, di mana Anthony harus mengakui kekalahannya 17-21, 8-21. Sedangkan Jonatan sudah 7 kali bertemu Antonsen dengan unggul tipis 4-3.

Shesar Hiren Rustavito sendiri baru sekali bertemu Rasmus Gemke dengan kekalahan 21-18, 13-21 dan 19-21. Ada kemungkinan kuat bahwa pemenang bakal ditentukan di pertandingan ke-5, seperti pertemuan terakhir Indonesia vs Denmark di Piala Thomas 2016.

Saat itu, Indonesia dan Denmark berjumpa di laga final dan Indonesia kalah 2-3. Kala itu Indonesia mendapatkan 2 poin atas nomor ganda sedangkan Denmark menyapu bersih sektor tunggal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top