Sports

Profil Alfath Fathier, Pemain Persija Yang Dituding Lakukan KDRT

Profil Alfath Fathier, Pemain Persija Yang Dituding Lakukan KDRT

Nama Alfath Fathier mendadak ramai dibicarakan, bek sayap Persija Jakarta tersebut dituduh melakukan KDRT kepada sang istri.

Melalui Instastory di media sosial pribadinya, Minggu (7/2), Ratu Nabila, istri Alfath mengaku mengalami kekerasan dari suaminya yang telah berlangsung sejak lama. Bahkan, ia mengatakan sempat dicekik dan didorong oleh suaminya saat mengandung pada 30 Desember lalu.

“Sumpah demi bayi yang saya kandung! Saya tidak ingin rujuk! Masih ingat jelas 30 Desember (2020), kamu mencekik leher dan mendorong tubuh saya,” tulis Nabila.

Lihat Juga: Persija vs Geylang FC, Skor 3-1

Lalu seperti apakah perjalanan Alfath Fathier di lapangan hijau?

Alfath lahir di Purwakarta, Jawa Barat pada 28 Mei 1996 silam. Ia memulai kariernya di PON Jawa Barat 2016. Selain itu, ia juga dikenal dekat dengan tim asal tanah Sunda, Persib Bandung, saat bermain di tahun 2013 hingga 2016.

Ia mulai bermain di level senior saat membela Persiba Balikpapan di musim 2017. Ketika itu, Alfath nyaris tidak pernah diganti saat tampil di Liga 1. Sayang, ia tidak mampu membawa Persija lolos dari jurang degradasi pada musim tersebut.

Namun, namanya sendiri masih tetap dikenal di kancah sepak bola Tanah Air, karena dirinya diminta bergabung dengan Madura United. Bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, Alfath dengan perlahan mampu mengamankan pos inti.

Nama Alfath Fathier kian menjulang ketika masuk dalam skuat pilihan tim nasional Indonesia yang berkompetisi di AFF Cup 2018. Sayangnya, langka ‘Merah-Putih’ saat itu harus terhenti di babah grup. Setelah bermain selama dua musim untuk Madura United pada awal 2020, Alfath bergabung dengan ‘proyek juara’ Persija Jakarta.

Lihat Juga: PSSI Resmi Batalkan Shopee Liga 1 2020

Ia didatangkan ‘Macan Kemayoran’ bersama dengan beberapa pemain sepak bola unggulan Indonesia lainnya seperti, Evan Dimas, Marc Klok, Osvaldo Haay, dan Marco Motta. Sayangnya, Alfath Fathier tidak sempat menunjukkan aksinya di atas lapangan hijau besama Persija karena kompetisi terpaksa dikentikan akibat pandemi COVID-19.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top