Sports

Profil Irfan Jaya, Pencetak 3 Gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Profil Irfan Jaya, Pencetak 3 Gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Berikut profil Irfan Jaya, pemain Timnas Indonesia yang telah mencetak gol dan kini jadi sorotan pecinta sepak bola.

Penampilan Irfan Jaya di ajang Piala AFF 2020 menuai sorotan. Apalagi, Tim Garuda kini telah melaju ke semifinal leg 2 setelah mendapat skor imbang 1-1 saat melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Dari 14 gol yang dilesakkan timnas Indonesia di turnamen bergengsi ini. Irfan Jaya telah menyumbang tiga gol yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di antara pemain lainnya. Irfan sukses menorehkan brace ketika menghadapi Malaysia. Dan sisanya ia peroleh saat melawan Laos dengan skor 5-1.

Selain jadi pemain bola, ternyata ada sisi menarik dari kehidupannya. Berikut profil Irfan Jaya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Pemilik nama lahir Irfan Samaling Kumi ini mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola junior ketika bergabung dengan SSB Butta Sinoa. Kemudian pada 2014, ia bergabung dengan Tim Sepak Bola Porda Bantaeng. Dilanjutkan pada tahun 2017 saat ia hijrah ke Persiban Bantaeng.

Lihat Juga: Lama Menanti, Ezra Walian Akhirnya Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Pria berusia 25 tahun ini telah menikahi Sri Lestari Dhanial serta dikaruniai dua orang putra. Saat memiliki waktu senggang, Irfan tampak lebih sering menghabiskan waktunya bersama keluarga kecilnya.

Hal itu terlihat dari beberapa foto di unggahan Instagram pribadinya. Tampak dirinya mengajak sang istri dan kedua buah hatinya untuk menghabiskan waktu bersama. Tidak selalu di tempat wisata, mereka juga sering menikmati momen kebersamaan di rumah.

Meskipun telah menjadi seorang atlet sepak bola, namun Irfan Jaya tetap melatih ototnya dengan melakukan olahraga lain. Seperti bersepeda maupun berenang bersama putra-putranya.

Kesibukannya di atas lapangan hijau, ternyata tak membuat Irfan jauh dari kedua putranya. Irfan sesekali membacakan buku untuk putranya itu.

Rupanya Irfan Jaya juga sosok pria yang romantis loh. Buktinya, saat mendapatkan kejutan ulang tahun ia tidak malu untuk memberikan kecupan pada sang istri. Hal tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah Sri Lestari di akun Instagram-nya. Bukan itu saja, ia juga kedapatan berduaan dengan istrinya sambil main ayunan.

Lihat Juga: Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Singapura vs Indonesia Berakhir Imbang

Kesuksesan Irfan Jaya sebagai pesepakbola tidak membuatnya puas, terbukti dari akun media sosial miliknya bahwa ia juga menjadi bintang endorsement. Dalam beberapa unggahannya, pria yang berposisi sebagai penyerang sayap ini berpose bersama sebuah produk.

Itulah profil Irfan Jaya yang harus kamu ketahui. Piala AFF 2020 sendiri masih berlanjut dan timnas Indonesia akan kembali berlaga pada Sabtu, 25 Desember 2021, mendatang  dalam pertandingan leg kedua semifinal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top