Sports

Profil Shalika Aurelia, Bek Timnas Putri Indonesia yang Kini Gabung dengan Liga Italia

Profil Shalika Aurelia, Bek Timnas Putri Indonesia yang Kini Gabung dengan Liga Italia

Ingin tahu profil Shalika Aurelia yang menjadi pemain Timnas Putri Indonesia pertama yang tembus Liga Italia? Berikut ulasannya.

Bek Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia resmi menerima pinangan dari klub Serie B Liga Italia Wanita, Roma Calcio Femminile (CF). Hal tersebut diketahui dari unggahan Shalika di Instagram pribadinya @shalika.aurelia pada, Sabtu (8/1/2022) sore WIB.

Dalam unggahan itu Shalika mengaku senang dapat memulai karir profesionalnya di kasta kedua Liga Italia Wanita.

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia,” tulisnya.

Lihat Juga: Profil Irfan Jaya, Pencetak 3 Gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Ia pun jadi pemain sepakbola wanita pertama Indonesia yang bergabung di klub Eropa. Roma Calcio Femminile sendiri merupakan klub yang berkompetisi di Serie B Liga Italia Wanita 2021/2022. Saat ini tim tersebut menempati rangking ke-12 atau berada di zona degradasi.

Saat ini, Roma CF baru menorehkan delapan poin dari sebelas laga dengan satu kemenangan, lima imbang dan lima kekalahan.

Profil Shalika Aurelia

Shalika sendiri merupakan pesepakbola wanita jebolan ajang Piala Coca Cola and Greenfields pada tahun 2015 silam. Pada 2017 lalu ia juga pernah bergabung dengan SBB Astam dan Pro Direct Academy Indonesia.

Pada 2017-2019, Shalika Aurelia tercatat pernah membela Timnas Putri Indonesia U-16 dan tim sepakbola Putri PON DKI Jakarta. Bukan itu saja, ia juga pernah melakoni trial di West Ham United Women dan Bayern Muchen Women.

Shalika lahir di Jakarta, 1 Agustus 2003 dan mengawali karirnya di dunia sepakbola saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan mengikuti turnamen antar sekolah.

Shalika sempat berhenti bermain sepakbola lantaran mencoba menekuni olahraga golf. Namun, kecintaannya pada si kulit bundar membuatnya kembali ke sepakbola.

Kini, pemain 18 tahun itu tengah membela Timnas Putri Indonesia dalam persiapan menuju Piala Asia Wanita 2022 yang akan berlangsung pada 20 Januari di India.

Itulah profil Shalika Aurelia yang kini membawa nama sepakbola wanita Indonesia di Liga Italia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top