Sports

PSM Makassar VS Mitra Kukar, Skor 3-1

PSM Makassar mampu mengamankan tiga angka penting usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Laga digelar pada Ahad (6/5) malam.

Tiga gol yang mampu mengangkat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu naik ke posisi tiga besar klasemen sementara masing-masing dicetak oleh Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, dan Wiljam Pluim. Pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai pertandingan mengatakan, tiga angka yang begitu penting meski mungkin bukan penampilan terbaik tim.

“Namun angka ini begitu baik untuk kita karena kita bisa kembali siap. Bahkan pemain juga sudah kembali ke permainan terbaiknya seperti Ferdinand dan Bruce yang tentunya baik untuk ke depannya,”ujarnya.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menjelaskan pertandingan malam ini sudah berjalan baik. Meskipun, ia tetap menyayangkan terjadinya gol pertama lewat tendangan bebas dan begitu juga dengan gol penalti.

“Tapi level kedua tim berada dalam posisi seimbang meski hasilnya memang berbeda,”sebutnya.

Jalannya pertandingan, PSM sesuai prediksi langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Upaya itu langsung memberikan sebuah ancaman melalui tendangan Bruce Djite ketika pertandingan baru berjalan dua menit meski bisa diantisipasi dengan baik penjaga gawang Mitra Kukar.

Rizki Pellu akhirnya mampu membawa tuan rumah unggul saat pertandingan berjalan 16 menit. Gol ini berawal dari kecerdikan pemain PSM yang mengambil tendangan bebas dengan cepat dan mengirimkan umpan matang ke Rizky Pellu yang tidak terjaga pemain lawan karena masih terlihat fokus dalam membangun tembok.

PSM nyaris memperbesar keunggulan dua menit berselang, sayang umpan matang Wiljam Pluim gagal disambut Ferdinand Sinaga pas di depan gawang Mitra Kukar. Memasuki menit ke- 26, peluang tuan rumah kembali diraih melalui tendangan kaki kanan Wiljam Pluim. Namun kembali bisa diantisipasi dengan baik kiper Mitra Kukar yang dijaga Geri Mandagi.

Wiljam Pluim kembali mengancam gawang Mitra Kukar pada menit ke-41 melalui tendangan kerasnya sedikit di luar kotak penalti, tapi lagi-lagi bisa ditepis dengan baik penjaga gawang Mitra Kukar. Peluang ini sekaligus yang terakhir sebelum wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, PSM yang mengincar kemenangan mendapat adangan dari tim Naga Mekes yang juga segera ingin menyamakan kedudukan. Peluang kedua tim juga ikut tercipta yang salah satunya berbuah gol dari Marc Anthony Klok melalui titik putih pada menit ke-66. Penalti PSM didapatkan setelah Rendi Siregar dinilai wasit melakukan pelanggaran keras terhadap Ferdinand Sinaga didalam kotak penalti.

Wiljam Pluim menggandakan kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-79, usai menerima umpan yang begitu memanjakan dari Ferdinand Sinaga didalam kotak penalti Mitra Kukar. Fernando Rodriguez akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada masa injury time babak kedua melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Gol ini menjadi yang terakhir dalam pertandingan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top