Sports

Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC: Terimakasih PSSI

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Qatar resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mengalahkan Korea Selatan dan Indonesia. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) lewat pernyataan resminya yang dikeluarkan pada hari ini, Senin (17/10/2022), memilih Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2023™.

Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa yang memimpin rapat Komite Eksekutif (Exco) ke-11 AFC, mengucapkan selamat atas keberhasilan Qatar menjadi tuan rumah rumah Piala Asia tahun depan.

“Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepak Bola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah Piala Asia 2023,” ucap Salman lewat situs AFC.

“Kita juga harus berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) yang telah menyatakan keinginan menggelar turnamen,” sambungnya.

Lihat Juga: Indonesia Lolos, Ini Jadwal Piala Asia 2023 Mendatang

Qatar sendiri adalah juara bertahan Piala Asia dan akan menjadi tuan rumah turnamen ini untuk ketiga kalinya setelah 1988 dan 2011.

“Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka yang cermat terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia,” ujar Salman.

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 Setelah China Mengundurkan Diri

Piala Asia 2023 akan digelar pada 16 Juni-16 Juli 2023, Qatar jadi tuan rumah setelah menggantikan China yang mengundurkan diri.

Setelah China menyatakan mundur, Qatar, Korea, Indonesia dan Australia kemudian menyatakan ketertarikan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Namun, Australia mundur sehingga hanya tiga negara yang tersisa sebagai calon tuan rumah pesta sepak bola terbesar di Asia itu. Hingga akhirnya, AFC memilih Qatar sebagai tuan rumah.

Dalam keterangan tertulisnya, Komite Eksekutif AFC juga mengucapkan pesan belasungkawa pada kerabat korban dan PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Itu adalah kehilangan yang menyakitkan, dan hati serta dukungan kami kepada keluarga dan teman-teman para korban dan PSSI,” kata Shaikh Salman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top