Sports

Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United, Ganti Nama Jadi RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United, Ganti Nama Jadi RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad telah resmi menjadi pemilik klub Cilegon United, yang kini berganti nama. Sebenarnya, rumor tersebut sudah berhembus beberapa waktu lalu. Namun kian santer setelah Raffi memposting sebuah foto di Instagram bersama pengusaha Rudy Salim dan Dony Oskaria, wakil direktur utama Garuda Indonesia pada akhir Maret lalu.

Pada postingan tersebut, mereka memegang map berwarna krem bertuliskan Cilegon United. “Mohon doanya. Bismillah,” tulis akun Raffi pada keterangan foto di Instagram-nya.

Kode itu pun membuat pegiat sepakbola Tanah Air ramai berkomentar. Mereka turut memberikan semangat dan doa terbaik untuk Raffi di persepakbolaan Indonesia. Tak berselang lama hingga kemudian klub Cilegon memberikan memberikan keterangan resmi. Ada yudhi Apriyanto sebagai CEO klub yang membenarkan masuknya Raffi Ahmad cs ke klub itu.

“Ya benar Raffi akan bergabung ke Cilegon United. Ia bakal membantu untuk Liga 2 musim ini. Insya Allah aka nada pilihan tambahan beberapa tahun. Saham Raffi juga bakal masuk ke klub,” kata Yudhi menerangkan.

Saat itu, ungkap Yudhi, proses negosiasi masih berjalan, secara spesifik terkait porsi saham kepemilikan di klub sepakbola Liga 2 itu. Dalam hitungan hari, yaitu Rabu (31/3/2021) kemarin, klub memberikan pernyataannya.

Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars resmi mengakuisisi klub Cilegon United per 31 Maret 2021. Di bawah naungan Rans Academy, kedepannya klub tersebut juga akan membentuk SSB Harapan.

Rans Entertainment sendiri merupakan perusahaan milik Raffi dan Nagita. Sementara Prestige Motorcars adalah sebuah perusahaan dealer supercar yang berasal dari Jakarta Utara. Raffi diketahui memiliki hubungan dengan perusahaan tersebut karena kegemarannya pada supercar.

Lihat Juga: Nagita Slavina : Aku Mau Dimadu dengan Raffi Ahmad, Tapi….

“Saat piha dari Cilegon United FC memberikan penawaran ke Rans untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim. Saya sebagai pecinta olahraga dan mempunyai keinginan untuk membesarkan nama sepakbola Indonesia,” tutur Raffi dalam rilisnya.

“Prospek sepakbola di Indonesia sangat menjanjikan ke depannya. Karena itu kami dengan bangga ingin mengenalkan salah satu klub sepakbola nasional yaitu Rans Cilegon FC. Dimana klub ini tak hanya didukung oleh finansial yang baik. Namun kami juga bakal berusaha mendorong nama tim sepakbola tanah air dari berbagai aspek seperti strategi, publikasi. Dan klub ini bakal dijalankan dengan aturan good corporate governace,”kata Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Klub ini sendiri adalah klub sepakbola kebanggaan kota Cilegon, Banten, yang kini tampil di kompetisi Liga 2 Indonesia yang kini bersaing di Zona Barat. Seiring dengan bergabungnya Raffi Ahmad cs, klub itu juga berubah nama menjadi RANS Cilegon FC.

Rencananya, klub tersebut akan pindah dari Stadion Krakatau Steel, Banten ke Stadion PTIK, Jakarta sebagai markasnya. Sementara Hamka Hamzah yang baru saja hengkang dari Persita Tangerang ditunjuk sebagai manajer klub yang sebelumnya bernama Cilegon United itu.

To Top