Sports

Raih Medali Olimpiade, Eko Yuli Irawan Bikin Bangga

Raih Medali Olimpiade, Eko Yuli Irawan Bikin Bangga

Eko Yuli Irawan berhasil membawa pulang medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 cabang angkat besi. Rakyat Indonesia memberikan apresiasi tertinggi, bangga sekaligus terharu. Eko mencatat sejarah yang akan selalu dikenang sebagai legenda di Tanah Air.

Beragam trending topic Twitter pada sore ini, Minggu (25/7/2021) adalah terkait dengan kesuksesan Eko meraih medali cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo 2020/2021.

Pengumuman resmi dari akun resmi Olimpiade terkait kesuksesan Eko Yuli Irawan meraih perak, menjadi unggahan yang paling banyak mendapat komentar netizen dengan lebih dari 4.000 like. Pujian itu tidaklah berlebihan. Ini merupakan penampilan ke-4 Eko di Olimpiade dan selalu meraih medali. Total, ia mengoleksi 2 perunggu dan 2 perak.

Permintaan Maaf Eko Yuli Irawan

Tak sampai di situ, netizen dibuat kagum dengan kejadian Eko Yuli meminta maaf karena kegagalannya mendapat emas. Berlaga di kelas 61 kg putra cabor angkat besi, Eko mencatat total angkatan 302 kg. Sebelumnya, medali pertama diraih lifter putri Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg. Windy berhasil menyumbang medali perunggu.

Setelah laga di Tokyo International Forum, Minggu (25/7/2021), Eko Yuli Irawan melakukan wawancara bersama Erick Thohir sebagai IOC (International Olympic Committee).

Lihat Juga: Tak Mau Bertanding Lawan Israel, Judoka Aljazair Mundur Dari Olimpiade  Tokyo 2020

Dari siaran secara langsung yang ditayangkan oleh salah stau stasiun TV swasta, Eko membuka membuka percakapan dengan permintaan maaf karena belum bisa membawa pulang medali emas.

“Saya mohon maaf pah, masih ini,” kata Eko.

Erick Thohir memotong perkataan Yuli karena merasa tak pantas seorang juara mengucapkan permintaan maaf.

“Tidak (jangan minta maaf), yang penting kamu konsisten dan menantang dirimu. Saya apresiasi dan salut dengan kamu, kamu oke dari di London dahulu lalu Asian Games dan sekaran,” tutur Erick Thohir.

“Tahun depan masih ada Asian Games, tetap semangat ya,” lanjutnya.

Erick melanjutkan, kalau Eko Yuli Irawan pantas disebut sebagai legenda. Eko sendiri telah meraih 4 medali Olimpiade sejak Olimpiade Beijing 2008.

“Eko ini legenda, dia hebat, dia meraih 4 medali di semua olimpiade-nya,” puji Erick.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top