Sports

Resmi! Timnas Indonesia Batal FIFA Matchday Maret 2022 Atas Permintaan Shin Tae-yong

Resmi! Timnas Indonesia Batal FIFA Matchday Maret 2022 Atas Permintaan Shin Tae-yong

PSSI secara resmi tak akan menggelar laga FIFA Matchday pada bulan Maret 2022. Keputusan Timnas Indonesia batal FIFA Matchday ini diambil setelah pelatih Shin Tae-yong mengirimkan surat kepada PSSI. Alasan Shin Tae-yong mengirimkan surat tersebut adalah karena padatnya jadwal Timnas Indonesia U-19.

Timnas U-19 sendiri bakal menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. TC Timnas U-19 akan dilangsungkan pada 2-6 Maret 2022 di Jakarta dan 40 nama telah dipanggil untuk mengikuti agenda ini.

Kemudian TC dilanjutkan pada 7 Maret-11 April 2022 di Korea Selatan. Shin Tae-yong tampaknya tak memiliki waktu untuk mempersiapkan tim senior sehingga diputuskan Timnas Indonesia batal FIFA Matchhday pada Maret 2022.

Lihat Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Gabung Grup A, Siapa Lawan Terberat Timnas Indonesia?

Padahal, PSSI telah berupaya menghubungi beberapa negara untuk melakukan uji coba bersama Timnas Indonesia.

PSSI Dukung Keputusan Timnas Indonesia Batal FIFA Matchday

Meski Timnas Indonesia batal FIFA Matchday, PSSI tak mempersoalkan hal tersebut. Federasi Sepak Bola Indonesia itu menyatakan dukungannya atas keputusan pelatih.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Matchday di bulan Maret.”

“Kami sedang fokus memberikan latihan untuk timnas U-19 Indonesia di Korea Selatan,” ujar Shin Tae-yong melansir dari laman resmi PSSI.

Selama di Korea Selatan Timnas Indonesia U-19 akan menjalani sesi latihan di dua kota. Sesi pertama digelar pada 13-24 Maret 2022 di Gyeongsangbuk dan selanjutnya, yaitu pada 24 Maret-10 April 2022 di Daegu.

Selama di Korea Selatan selain TC, pasukan Shin Tae-yong ini juga akan melakoni uji tanding. Salah satunya melawan Timnas Korea Selatan U-20 pada akhir Maret ini.

Setibanya dari Korea Selatan, Shin Tae-yong akan langsung fokus menyiapkan timnya untuk SEA Games 2022 di Vietnam. Ajang multicabang ini rencananya digelar pada Mei nanti.

Lihat Juga: Timnas Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae Yong Kecewa dengan Skuad Garuda

Sebelum keputusan Timnas Indonesia batal FIFA Matchday, seharusnya laga uji coba ini akan dilaksanakan pada 21-29 Maret 2022.

Pada FIFA Matchday sebelumnya, yakni pada Januari 2022 lalu Timnas Indonesia melawan Timor Leste di Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top