Sports

SEA Games 2021: Timnas Vietnam vs Indonesia, Park Hang-seo Siapkan Beragam Jurus

SEA Games 2021: Timnas Vietnam vs Indonesia

Pertandingan Timnas Vietnam vs Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 bakal berlangsung, siapakah yang akan jadi pemenangnya?

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, telah menyiapkan sejumlah taktik untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia memiliki motivasi besar bersama Golden Star Warrior untuk mempertahankan medali emas.

Vietnam akan berduel dengan Garuda Muda pada Jumat (6/5/2022) di Viet Tri Stadium. Pertandingan tersebut dimulai pukul 19.00 WIB.

Pada laga terakhir Timnas Vietnam vs Indonesia di Piala AFF 2021 (2022), Indonesia memilih bermain bertahan. Vietnam mengurung pertahanan Tim Garuda, tetapi tidak bisa membobol gawang.

Menjelang laga melawan Indonesia, Park Hang-seo ditanya soal rencana permainan yang akan dimainkan Vietnam.

"Kami selalu mempersiapkan banyak opsi, jadi kami bisa mengatasi banyak situasi agar bisa menang melawan Timnas Indonesia U-23," ucap Park Hang-seo kepada media Vietnam, Tuoitre.

Menjelang pertandingan lawan Indonesia, pemain depan Vietnam, Nguyen Tien Linh, tengah tidak fit. Park Hang-seo pun tidak mau membagikan kondisi pemainnya secara detail.

"Saya tak bisa banyak berbagi karena ada banyak reporter asal Indonesia di sini. Saya hanya bisa bilang bahwa Tien Linh kondisi cedera nya tak serius." tutur pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Lihat Juga: Jadwal SEA Games 2022, Timnas Indonesia Main Mulai 6 Mei

Ia juga mengungkapkan bahwa SEA Games 2021 bakal menjadi ajang terakhirnya bersama Timnas Vietnam U-23. Karena itu, ia akan berusaha keras meraih medali emas.

"Secara pribadi, ini merupakan SEA Games terakhir saya bersama Timnas Vietnam U-23. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa hasil terbaik untuk tim," tegasnya.

Timnas Vietnam vs Indonesia, Garuda Muda Setara dengan Golden Star Warrior

Jelang pertandingan Timnas Vietnam vs Indonesia, Tim Merah-Putih mendapat pujian. Level Golden Star Warrior disebut setara dengan Garuda Muda.

Pertandingan ini akan menjadi ulangan final SEA Games 2019. Kala itu, Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 0-3 saat meraih medali emas di Filipina.

Di bawah arahan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia senior sudah dua kali berjumpa dengan Vietnam. Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam menang 0-4 atas Indonesia, sementara di Piala AFF 2020 berakhir imbang 0-0.

Lihat Juga: Skuad Istimewa di SEA Games 2022, Timnas Indonesia Siap Catat Sejarah Bersama Shin Tae-yong

Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, yang memberikan pujian untuk Garuda Muda, menunggu apakah Shin Tae-yong akan memainkan permainan bertahan saat laga Timnas Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021 seperti di babak penyisihan Piala AFF 2020.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top