Sports

Seluruh Pembalap MotoGP 2022 Dipastikan Telah Tiba di Mandalika

Seluruh Pembalap MotoGP 2022 Dipastikan Telah TIba di Mandalika

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda, mengonfirmasi bahwa seluruh pembalap MotoGP 2022 sudah tiba di Lombok menjelang tes MotoGP Mandalika.

Lewat Instagram Story MotoGP diketahui para pembalap seperti Alex Marquez, Andrea Dovizioso, Takaaki Nakagami, Fabio Quartararo, Brad Binder, Pol Espargaro, Brad Binder hingga Marc Marquez telah tiba di Lombok.

Para pembalap ini digendakan melakukan tes pramusim kedua MotoGP 2022 mulai 11-13 Februari 2022. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, mereka telah melakukan tes pramusim perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Cahyadi melalui pernyataan sebelumnya mengatakan seluruh pembalap akan langsung masuk sistem bubble. Hal ini karena ketatnya penerapan protokol kesehatan selama tes MotoGP di Mandalika.

Lihat Juga: Mengerikan, Inilah 3 Sirkuit Langganan Kasus Pembalap Alami Crash Selama MotoGP 2020

Selain itu, lanjut Cahyadi, semua pembalap harus menyertakan hasil tes PCR negatif COVID-19 dari tempat asal dan kembali menjalani tes serupa setibanya di Mandalika.

"Sebelum berangkat mereka sudah kirim hasil tes (negatif). Nanti mendarat di Lombok kembali di PCR ulang," ungkapnya.

Sirkuit Mandalika sendiri bakal jadi lokasi seri kedua MotoGP 2022 yang berlangsung mulai 18-20 Maret 2022. Seri pertama ajang balap ini akan dilangsungkan di Losail, Qatar pada 4-6 Maret 2022.

Cahyadi juga mengatakan bahwa kargo para pembalap terus berdatangan secara bertahap sejak minggu lalu. Menurutnya kargo lainnya akan sampai di Lombok pada, Senin (7/2/2022) waktu setempat.

Pembalap MotoGP 2022 Puji Keindahan Mandalika

Pembalap Yamaha Franco Morbidelli memberikan pujian atas keindahan Mandalika. Setelah tiba di penginapan, sejumlah pembalap MotoGP 2022 diketahui membagikan aktivitas mereka di akun media sosial.

Salah satunya yakni Franco Morbidelli, ia membagikan aktivitasnya setelah tiba di Lombok dengan memuji keindahan Mandalika, Lombok.

"Baru saja tiba di tempat yang indah ini," tulis Morbidelli di keterangan unggahan InstaStory miliknya.

Lihat Juga: Pulau Lombok Dengan Tempat Wisata Lombok Yang Populer

Pembalap dari Italia tersebut membagikan suasana resor tempatnya menginap. Foto di kawasan Mandalika itu tampak kental dengan nuansa alami karena dikelilingi oleh pepohonan. Ada pula kolam dan tempat berjemur yang terlihat teduh karena berada di bawah hijaunya pepohonan.

Selain Franco Morbidelli, pembalap MotoGP 2022 lainnya yaitu Alex Rins, Jorge Martin dan Maverick Vinales juga juga turut mengunggah aktivitasnya setibanya di Lombok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top