Serdy Ephy Fano Terancam Dipecat Bhayangkara FC

Setelah pencoretannya dari timnas U19 Indonesia oleh Shin Tae-Young, Serdy Ephy Fano yang merupakan pemain Bhayangkara FC kembali terpa masalah indisipliner. Serdy dikabarkan terancap dipecat Bhayangkara Solo FC karena dugaan melakukan dugem. Kabar tak sedap ini berembus setelah vieonya beredar dan viral di media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat ada dua orang pria yang diduga pemain Bhayangkara Solo FC Serdy Ephy dan seorang pemain Barito Putera Yudha Febrian. Pada rekaman tersebut mereka berdua terlihat sedang dugem di salah satu tempat hiburan malam. Manajer Bhayangkara Solo FC, Nyoman Yogi Hermawan pun menanggapi tajam video yang menyeret nama salah satu pemainnya itu.

Jika orang dalam video yang beredar tersebut terbukti Serdy Ephy, Bhayangkara FC pun tidak segan memberikan sanksi tegas.

“Tindakan yang memalukan, kami dari menajemen akan segera rapat untuk memberikan sanksi,” kata Nyoman Yogi Hermawan, Kamis (3/12/2020).

Bhayangkara Solo FC bahkan bisa memberikan hukuman berat, yaitu kemungkinan untuk mengeluarkannya dari klub. “Bisa, (sanksi terberatnya dikeluarkan dari klub),” sambungnya.

Sebelumnya Yudha Febrian dan Serdy Ephy Fano terlebih dulu dicoret dari pemusatan latihan timnas U19 Indonesia karena masalah indisipliner. Kedua pemain tersebut dicoret dari pemusatan latihan timnas karena terlambat sesi latihan pagi dan timbang badan.

Setelah diketahui, ternyata kedua pemain tersebut baru kembali ke Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 03.00 dini hari. Pencoretan tersebut adalah yang kedua kalinya bagi Serdy lantaran masalah indisipliner. Sebelumnya, ia dicoret karena terlambat ikut latikan ketika pemusatan latihan pada bulan Agustus lalu.

Nova Arianto yang merupakan Asisten pelatih Timnas U19 Indonesia, turut angkat bicara terkait video viral dari dua pemainnya tersebut. Nova mengatakan, seharusnya kedua pemain itu sadar dengan apa yang dilakukannya.

“Saya tidak perlu berkomentar. Biarkan mereka sadar dan perbuatan tersebut bukan contoh yang baik, apalagi mereka masum tim nasional,” kata Nova dilansir dari BolaSport, Kamis (3/12/2020).