Sports

Shin Tae-Yong Ancam Mundur, Pemain Timnas Indonesia Ramai-ramai Beri Dukungan

Shin Tae-Yong Ancam Mundur dari Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong ramai dibicarakan di media sosial karena mengaku siap mundur seandainya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule meninggalkan jabatannya saat ini. Pernyataan Shin Tae-Yong ancam mundur itu diunggah lewat Instagram pada Rabu (12/10/2022) malam.

Selain mengucapkan duka cita kepada korban tewas di Tragedi Kanjuruhan, pelatih asal Korea Selatan itu terkesan mengancam akan mengundurkan diri sebagai pelatih skuad Garuda.

Ia merasa dirinya juga harus meninggalkan posisinya jika Iwan Bule memutuskan mengundurkan diri lantaran didesak untuk bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 132 orang meninggal dunia setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu.

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae Yong dalam unggahannya.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” lanjutnya.

Lihat Juga: Shin Tae Yong Ancam Mundur, Netizen Gak Mau Kalah Tagar #STYOut Trending 1 di Twitter

Shin Tae-Yong Ancam Mundur, Pemain Timnas Beri Dukungan

Pernyataan Shin Tae-Yong itu pun dikomentari bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam. Pemain Ansan Greeners ini menyebut Iwan Bule masih menjadi pemimpin PSSI terbaik.

This is True, Pak Iwan Bule masih yang terbaik untuk PSSI,” ujar Asnawi

Ia juga kembali menuliskan hal serupa lewat Instagram story miliknya pada Rabu malam.

This True, kurang lebih 10 tahun bersama Timnas Indonesia. Beberapa kali merasakan pergantian Ketum PSSI dan jika mau menilai sampai dengan saat ini memang Iwan Bule masih yang terbaik,” tulisnya.

Komentar Asnawi itu pun mendapat respons dari pemain Timnas Indonesia lainnya seperti Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott hingga Rizky Ridho.

Sementara itu, netizen menyikapi pernyataan Shin Tae-yong secara berbeda. Netizen menganggap sikap pelatih berusia 52 tahun itu kurang menghormati Tragedi Kanjuruhan.

Entah siapa yang memulai gerakan #STYOut, namun tanda tagar ini menjadi trending topic sejak Rabu (12/10/2022) pukul 19.45 WIB. Tagar STYOut pun telah digaungkan oleh ribuan pengguna Twitter.

Sebenarnya Shin Tae-Yong tidak hanya mengisyaratkan dukungan pada Iwan Bule. Namun juga menyampaikan bela sungkawa kepada para korban Tragedi Kanjuruhan. Tetapi, sikap tersebut sepertinya sudah tidak dianggap karena dirinya seolah membela Iwan Bule yang didesak mundur.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top