Sports

Shin Tae Yong Berhentikan Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Per Januari 2022

Shin Tae Yong Berhentikan Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Per Januari 2022

Dua asisten pelatih Timnas Indonesia, Alex Aldha Yudi dan Sahari Gultom, tidak lagi termasuk dalam jajaran pelatih atas perintah Shin Tae Yong per Januari 2022.

Sahari merupakan asisten pelatih Kiper, sedangkan Alex adalah asisten pelatih fisik. Keduanya tidak akan bergabung di tim pelatih Timnas Indonesia lagi. Hal itu disampaikan oleh Media Officer PSSI Bandung Saputra.

"Ya, dua asisten pelatih sudah tidak bersama Timnas Indonesia. Ini karena keinginan Shin Tae Yong. Dalam hal ini PSSI mengakomodir keinginan Shin," kata Bandung tanpa membeberkan alasan.

Kabar soal dua asisten pelatih Timnas Indonesia tidak lagi masuk dalam jajaran pelatih tersebar dari postingan asisten pelatih Nova Arianto. Dalam unggahannya di akun Instagram, Nova mengucapkan kata perpisahan.

"Banyak cerita yang kita jalani selama dua tahun ini bersama Sahari Gultom Alex Aldha Yudi, baik suka maupun duka dari awal kebersamaan kita di TC Thailand hingga TC di Turki," tulis Nova.

Lihat Juga: Netizen Teriak Haruna Out, Pasca Haruna Soemitro Kritik Shin Tae Yong

"Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yang sudah didapat selama bersama head coach Shin Tae Yong dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya," lanjutnya.

Nova pun mendoakan kedua asisten pelatih Timnas Indonesia itu mendapatkan karir yang mentereng usai hengkang dari tim nasional. Tidak lupa, Nova juga meminta doa agar perjuangan Skuad Garuda dilancarkan pada setiap program.

Sekjen PSSI Konfirmasi Kontrak Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Tak Diperpanjang

Sekjen PSSI Yunus Nusi juga membenarkan keputusan untuk menyudahi kontrak dua asisten pelatih Timnas Indonesia adalah permintaan Shin Tae Yong.

"Shin Tae Yong minta agar Sahari dan Alex diberhentikan dari staf pelatih," kata Yunus.

Sementara itu, Shin Tae Yong telah memanggil 27 pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang dimulai 19-28 Januari 2022. Skuad Garuda akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Timor Leste di FIFA Matchday akhir Januari 2022 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top