Sports

Siapa Arthur Irawan? Pemain Persik Kediri yang Ngamuk Diteriaki “Out” Oleh Suporter, Ternyata Pernah Main di Spanyol

Arthur Irawan

Arthur Irawan marah saat diteriaki out oleh penggemar di sela pertandingan Liga 1 2022/2023 saat Persik Kediri melawan PSM Makassar, Jumat (2/9/2022). Arthur ternyata bukan pemain sembarangan, ia sempat membela klub Spanyol.

Pemilik nama lengkap Arthur Daniel Irawan ini adalah pemain sepak bola kelahiran 3 Maret 1993. Ia saat ini bermain untuk Persik Kediri dengan posisi bek.

Awal Karir

Arthur mulai bermain sepak bola sejak umur 7 tahun di Jakarta. Ia bergabung bersama tim sepak bola universitas Jakarta Intercultural School.

Lihat Juga: Pemain Sepak Bola Elkan Baggott Resmi Punya KTP WNI

Kemudian ia merumput di Klub Spanyol RCD Espanyol. Arthur pun mulai bermain sepak bola tahun 2011 di Inggris. Klub yang berbasis di Catalonia tersebut memberikan tawaran uji coba selama dua bulan. Setelah tampil Arthur apik pada masa percobaan, Espanyol memberikan kontrak empat tahun dan kesempatan berlatih di akademi mudanya.

9 November 2011, Arthur resmi meneken kontrak dengan RCD Espanyol B, yang tampil di Segunda B, Liga 3 Spanyol. Ia berjuang mendapatkan menit bermain dengan delapan kali mentas dalam tiga tahun.

Januari 2014, ia memutuskan pindah ke liga yang lebih rendah bersama Málaga B yang berlaga di Divisi Tercera, kasta keempat sepak bola Spanyol.

Lalu saat musim panas 2014, Arthur Irawan bermain untuk klub divisi satu Belgia Waasland-Beveren. Dia akhirnya debut di Liga Pro Belgia saat pertandingan terakhir di musim ini. Dalam laga tersebut, Waasland tunduk 1-2 di pertandingan kendang menghadapi KV Mechelen. Cedera menyebabkan Arthur tidak bisa mendapatkan jatah bermain lain untuk klub ini.

Setelah tiga tahun tidak bisa menembus divisi utama liga Eropa, Arthur kemudian pulang ke Indonesia pada tahun 2017. Ia mendapatkan kontrak satu tahun bersama Persija Jakarta. Arthur debut di Liga 1 2017 saat Persija menang 1-0 atas Bhayangkara F.C.

Setelah itu, pada Agustus 2017 dia pindah ke Borneo FC. Di sana Arthur Irawan debut dengan kemenangan 4-2 atas Persela pada 19 Oktober 2017. Dalam pertandingan itu, Arthur bermain pada menit ke-79 menggantikan Sultan Samma.

Lihat Juga: Jordi Amat Masuk Klub Malaysia, Netizen Indonesia Ramai-ramai Protes

Ia juga sempat bermain dengan Persebaya Surabaya, namun Arthur hanya bermain sekali. Selain itu, dia juga pernah membela PSS Sleman. Saat ini Arthur masih bermain untuk Persik Kediri sejak November 2021 lalu.

Video Arthur Irawan Ngamuk

Arthur Irawan
Arthur Irawan Pemain Persik Kediri

Video yang menampilkan bek Persik Kediri Arthur Irawan ngamuk setelah diteriaki out oleh penonton di stadion viral. Dalam rekaman tersebut, Arthur menantang suporter untuk berkelahi.

Dari rekaman yang dibagikan akun Instagram @persikfcdaily, Minggu (4/9/2022), tampak Arthur yang sedang berjalan ke lorong stadion mendapatkan teriakan out dari tribun penonton.

Merasa tidak terima, ia berhenti dan menunjuk ke arah tribun sambil berteriak.

“Kamu sini, sini kalau berani. Hajar,” kata Arthur dengan nada tinggi.

Lihat Juga: Profil Irfan Jaya, Pencetak 3 Gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kejadian ini pun sempat membuat pemain dan ofisial kaget.

Tidak ingin ada keributan, seseorang kemudian tampak menarik Arthur Irawan untuk segera masuk ke lorong stadion.

Pada pertandingan tersebut, Persik Kediri yang merupakan tuan rumah sukses menahan imbang PSM Makassar 0-0.

Hasil seri ini pun tidak mengubah posisi Persik Kediri dari dasar klasemen Liga 1 2022-2023 dengan perolehan dua poin dalam delapan pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top