Sports

Skuad Istimewa di SEA Games 2022, Timnas Indonesia Siap Catat Sejarah Bersama Shin Tae-yong

Skuad Istimewa di SEA Games 2022, Timnas Indonesia Siap Catat Sejarah Bersama Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi mengumumkan 29 nama pemain yang akan membela tim Merah Putih di SEA Games 2022 nanti.

Kombinasi pemain berpengalaman dan muda jadi bumbu ideal bagi timnas untuk menorehkan prestasi terbaik di ajang itu. Jika melihat dari nama-nama yang dipanggil, terlihat pemain-pemain tersebut adalah sosok terbaik yang keberadaannya memang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-23.

Skuad mentereng nan istimewa seolah jadi kesan yang tersirat dari tim Garuda Muda. Bagaimana tidak, bintang dan pemain matang tampak menempati setiap pos skuad Timnas Indonesia U-23.

Lihat Juga: Resmi! Timnas Indonesia Batal FIFA Matchday Maret 2022 Atas Permintaan Shin Tae-yong

Misalnya, posisi penjaga gawang ditempati oleh pemain muda yang menjadi andalan di masing-masing klubnya. Ialah Ernando Ari (Persebaya) dan Muhammad Riyandi (Barito Putera) yang jadi dua kiper andalan. Selain itu, Andhika Ramadhani dan Adi Satriyo juga ikut bersaing di pos kiper.

Kemudian di lini pertahanan, keberadaan pemain senior, Fachrudin, diharapkan bisa membuat bek Timnas Indonesia U-23 lebih tenang dalam bertanding. Fachruddin seakan jadi mentor ideal untuk pemain muda seperti Alfeandra Dewangga, Koko Ari, Rizky Ridho dan Pratama Arhan.

Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022

Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Bagus Kaffa dan Firza Andika semakin menambah keistimewaan lini belakang tim Merah Putih.

Lalu di lini tengah, skuad lebih istimewa menempati pos gelandang Timnas Indonesia. Kehadiran Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan dan Braif Fatari memungkinan Shin Tae-yong memiliki lebih banyak opsi.

Lihat Juga: 5 Fakta Shayne Pattynama, Pemain Keturunan yang Segera Dinaturalisasi untuk Skuad Garuda

Belum lagi duet Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang berpotensi membuat lini tengah semakin tangguh. Khusus Klok, SEA Games 2022 sepertinya akan menjadi panggung ideal baginya untuk membayar kepercayaan yang sudah diberikan Indonesia terhadap dirinya.

Pemain Muda dan Potensial di Lini Depan Skuad Garuda Muda

Sementara untuk lini depan, banyak pemain muda dan potensial yang sudah tidak diragukan lagi. Witan Sulaeman, Egy Maulana, Ramai Rumakiek, Ronaldo Kwateh hingga Hanis Saghara menjadi pilihan Shin tae-yong untuk lini depan.

Ada juga Irfan Jaya yang punya segudang pengalaman untuk menjadi penentu dan pembeda di pertandingan-pertandingan kriusial.

Melihat nama-nama di atas, sepertinya Timnas Indonesia U-23 tidak ingin bermain-main di SEA Games 2022 Vietnam mendatang.

Sudah sekitar 30 tahun Indonesia menanti gelar juara ketiganya dalam ajang SEA Games. Target Timnas Indonesia U-23 untuk mengakhiri paceklik gelar juara itu akan jadi tantangan bagi Shin Tae-yong di pesta olahraga terbesar Asia Tenggara itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top