Sports

Southampton Vs Chelsea, Thomas Tuchel Cetak Sejarah Premier League

Southampton Vs Chelsea, Thomas Tuchel Cetak Sejarah Premier League

This post is also available in: English

Thomas Tuchel mencatatkan diri dalam buku sejarah Premier League meskipun gagal membawa Chelsea menaklukkan tuan rumah Southampton pada minggu ke-25 kompetisi tertinggi Liga Inggris musim 2020-2021. Pertandingan Southampton vs Chelsea itu digelar di Stadion St Mary’s pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB dengan skor imbang 1-1.

Southampton yang berujul The Saints, mampu unggul lebih dulu pada menit ke-33 melalui gol Takumi Minamino. Gol tersebut merupakan yang kedua bagi Minamino bersama Southampton di Premier League musim ini. Sebenarnya, winger Jepang yang dipinjam dari Liverpool tersebut juga berhasil mencetak gol saat Southamton kalah 2-3 dari Newcastle United.

Keunggulan the Saints melaui gol Takumi tersebut bertahan hingga jeda. Chelsea baru bisa mencetak skor pada menit ke-54 melalui tendangan penalti Mason Mount. Sebelumnya, wasit pertandingan yang memimpin laga Southampton vs Chelsea, Anthony Taylor menghadiahi penalti bagi tim tamu setelah Mount dilanggar oleh Danny Ings di dalam kotak terlarang.

Mason Mount yang tampil sebagai eksekutor pun tida mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan 12 pas itu pun mengubah perolahan skor menjadi 1-1. Sayangnya, pada sisa waktu babak kedua tersebut kedua tim gagal menceta skor tambahan. Southampton dan Chelsea harus rela berbagi satu angka di Stadion St Mary’s.

Bagi tim Southampton, hasil Liga Inggris itu membuat mereka memutus rekor kekalahan enam kali beruntun di Premier League. Sedangkan bagi tim tamu, hasil imbang di markas Southampton menjadikan The Blues itu mempertahankan rekor tidak terkalahkan bersama Thomas Tuchel.

Total dari enam pertandingan Premier League di bawah pelatih Thuchel, Chelsea berhasil memenangkan empat laga dan dua imbang. Dilansir dari statistic Opta, Thomas Tuchel menjadi pelatih ke-16 yang terhindar dari kekalahan pada 6 pertandingan pertama dalam sejarah Premier League.

Lihat Juga: Debut Menawan Jesse Lingard Bersama West Ham United

Hasil imbang pada pertandingan Southampton Vs Chelsea itu, cukup untuk menjaga posisi The Blues di empat besar klasemen Liga Inggris. Chelsea dengan koleksi 43 poin berada di peringkat keempat, namun posisi tersebut berpotensi digusur oleh West Ham yang kini berada di peringkat kelima dengan perolehan 42 poin.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top