Sports

Tak Mau Bertanding Lawan Israel, Judoka Aljazair Mundur Dari Olimpiade  Tokyo 2020

Judoka Aljazair Mundur Dari Olimpiade Tokyo 2020

Judoka Aljazair bernama Fethi Nourine, memutuskan untuk mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020. Keputusan tersebut ia pilih karena tidak mau berhadapan dengan atlet asal Israel. Dilansir USA Today, Fethi memutuksan undur diri dari Olimpiade 2020 pada Jumat (23/7/2021). Karena, undian membuatnya memiliki potensi untuk bertemu dengan atlet Israel.

Fethi yang berlaga di nomor -73 kg putra, berpotensi untuk berhadapan dengan Tohar Butbul. Tetapi, sebelum hal tersebut terjadi, Fethi Nourine memutuskan untuk mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami kurang beruntung dalam undian, kami dapat lawan Israel dan itulah kendala kami mundur. Kami membuat keputusan yang tepat,” ujar pelatih Amar Ben Yaklif, seperti laporan Israel Times, yang dilaporkan oleh media Aljazair.

Lihat Juga: Indonesia Peringkat Ke-2 Pemberi Bonus Olimpiade Tokyo Terbesar

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Fethi mengundurkan diri dari kejuaraan dengan alasan tidak ingin berhadapan dengan atlet Israel. Sebelumnya, pada 2019 lalu ia juga memilih untuk mundur dari kejuaraan ketika menghadapi Butbul. Kini, judoka Israel itu akan melawat Mohamed Abdalrasool asal Sudan.

Sedangkan dalam kejuaraan judo, kejadian ini bukanlah hal baru saat ada atlet negara lain menolak untuk bertanding melawan Israel. Iran bahkan mendapat sanksi larangan mengikuti kejuaraan, yang hukumannya baru akan berakhir pada 2023. Hal itu dikarenakan atletnya sengaja mengalah demi menghindari melawan Israel. Pada Olimpiade Rio 2016, judoka dari Mesir Islam El Shebaby juga dipulangkan sebab menolak bersalaman dengan Or Sasson.

Sementara jadwal bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 akan diawali oleh permainan ganda putri asal Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan ganda Malaysia pada, Sabtu (24/7/2021). Laga dijadwalkan digelar di lapangan dua Masashino Forest Sport Plaza, Tokyo mulai pukul 07.00 WIB atau 09.00 waktu setempat.

Dalam laga terakhir ganda putri Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Greysia Polli/Apriani Rahayu mengalami kekalahan. Saat itu, mereka berhadapan di laga grup A BWF World Tour Finals 2020, Januari lalu di Bangkok, Thailand.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top