Sports

Tak Terbendung, Rahmat Erwin Abdullah Cetak Rekor di SEA Games 2021

Rahmat Erwin Abdullah

Rahmat Erwin Abdullah dari cabang olahraga angkat besi sukses mencetak rekor fantastis di SEA Games 2021. Erwin berhasil mempertahankan gelar juara angkat besi kelas 73 kg putra. Ia juga mempertajam rekor yang sebelumnya dia catatkan di SEA Games 2019 Manila.

Tampil di Hanoi Training and Competition Center pada Sabtu (21/5/2022, Erwin seakan tidak terbendung di antara para pesaingnya. Dia menampilkan kelasnya sebagai anak muda yang meriah medali perunggu di Olimpiade 2020 Tokyo dan memang berbeda level dengan para rivalnya.

“Perasaan saya biasa aja, rasanya lebih berat yang kemarin (SEA Games 2019). Persaingan sekarang sudah jauh dari angkatan saya,” kata Erwin setelah pertandingan.

Angkatan sncath awal Rahmat Erwin Abdullah adalah 142 kg dan langsung menempati urutan pertama dari enam lawannya. Belum puas, ia mencoba memecahkan rekor yang ditorehkannya di SEA Games 2019 lalu, yaitu 145 kg.

Erwin menambahkan 5 kg pada angkatannya dan berhasil. Tidak puas, ia mencoba mengangkat beban snatch 155 kg di angkatan ketiga, berhasil! Medali emas dipastikan berada dalam genggamannya.

Lihat Juga: Raih Medali Olimpiade, Eko Yuli Irawan Bikin Bangga

Capaian tersebut tidak berbeda jauh dengan angkatan clean&jerk. Dia berhasil jadi yang terbaik dan mencatatkan rekor baru di SEA Games dengan angkatan 190 kg. Pada angkatan terakhir, Erwin sempat mencoba mengangkat 200 kg untuk mencatatkan rekor dunia. Tetapi, upaya atlet berusia 21 tahun itu masih belum berhasil.

Rahmat Erwin Abdullah jadi PNS

Emas yang diraih Rahmat Erwin Abdullah merupakan yang kedua dari cabang olahraga angkat besi. Sebelumnya, Eko Yuli Iriawan juga meraih medali emas di kelas 61 kg putra. Kesuksesan Erwin di SEA Games 2021, membuat dirinya dijanjikan menjadi PNS oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Saya akan jadi PNS yang bakal punya pensiun. Pak Menteri tadi sudah bilang di depan ayah saya,” ujar Erwin.

“Tadinya kan kita mau jadikan Rahmat sebagai PNS, tetapi usianya belum cukup. Sekarang dia akan jadi PNS seperti Eko Yuli Irawan,” kata Zainudin Amali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × five =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top