Sports

Tendangan Kung Fu Syaiful Indra Cahya Dapat Teguran Keras Dari PS Pati

Tendangan Kung Fu Syaiful Indra Cahya

Aksi brutal layaknya tendangan kung fu yang dilakukan Syaiful Indra Cahya pada laga uji coba antara AHHA PS Pati vs Persiraja Banda Aceh berujung surat teguran keras. Pertandingan persahabatan tersebut digelar pada Senin (6/9/2021) sore di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Namun, permainan keras mewarnai laga uji coba yang bertujuan untuk mengetahui kekuatan maupun kekurangan masing-masing tim. Dalam potongan video pertandingan yang beredar di media sosial, Syaiful Indra terlihat mengangkat kakinya terlalu tinggi hingga mengenai wajah salah satu pemain lawan.

Pemain Persiraja itupun terjatuh ke tanah dan harus mendapatkan perawatan medis. Sementara Syaiful Indra Cahya dihadiahi kartu merah oleh wasit. PS Pati pun juga memberikan tegus keras kepada mantan pemain Arema FC itu.

“Dengan ini kami memberi teguran terhadap Syaiful Indra Cahya sebab yang bersangkutan bermain kasar pada laga persahabatan melawan Persiraja yang dilakukan di Lapangan Pancoran Soccer Field.”

“Apabila di kemudian hari yang bersangkutan melakukan pelanggaran yang sama, maka yang bersangkutan bakal dihukum dengan skorsing tak mengikuti laga sebanyak 3 kali atau dikeluarkan,” isi surat teguran yang diteken COO AHHA PS Pati Divo Sashendra.

Lihat Juga: Klub Atta Halilintar, AHHA PS Pati Tak Diakui PSSI

Dalam cuplikan video tersebut, terlihat pula pemain PS Pati lainnya yaitu, Zulham Zamrun juga dijatuhi kartu merah karena melakukan pelanggaran berat. Pada menit ke-79, Zulham melanggar 2 pemain Persiraja sekaligus, termasuk Defri Rizky, yang akhirnya memancing keributan. Hampir saja terjadi aksi saling pukul antara Zulham dan pemain Persiraja sebelum berhasil dilerai.

Pertandingan juga sempat dihentikan selama 5 menit sebelum Zulham diusir keluar lapangan. Aksi brutal para pemain PS Pati ini pun menuai sorotan dari para pecinta sepak bola Tanah Air. Tidak sedikit yang mencibir aksi tak pantas sang pemain di atas lapangan.

“Ini bahanya sekali. Syaiful Indra Cahya tidak berubah-ubah, gaya bermainnya kasar banget. Jadi atlet MMA saja kamu Pul. Padahal ini hanya friendly match. Harus diberi sanksi yang membuat jera Saiful,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Jika pemain tidak mati, tidak akan kena sanksi itu pemain. Kelakuan,” tulis warganet lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top