Sports

Tidak Batal, Balapan Asia Talent Cup 2021 Digelar Bareng WSBK Mandalika

Tidak Batal, Balapan Asia Talent Cup 2021 Digelar Bareng WSBK Mandalika

Ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang seharusnya digelar pada Minggu, (14/11/2021) terpaksa ditunda hingga pekan depan dan akan dilakukan bersamaan dengan WSBK Mandalika. Berdasarkan jadwal ATC di Sirkuit Mandalika digelar pukul 12.00 WIB untuk race pertama, sedangkan race kedua digelar pukul 16.00 WIB.

“Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang bakal digelar di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada Minggu 14 November sudah dijadwalkan kembali untuk berlangsung pada akhir pekan depan,” rilis ATC dalam pernyataan resminya, Minggu (14/11/2021).

Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Association, mengonfirmasi bahwa final ATC 2021 akan terdiri dari 4 balapan dan digelar mulai tanggal 19 hingga 21 November, bersamaan dengan WorldSBK,” sambung pihak ATC.

Sebelumnya balapan Asia Talent Cup Mandalika pada Minggu (14/11/2021) terpaksa dihentikan setelah pembalap memasuki lintasan dan berada di posisi start. Dikabarkan balapan tersebut batal dilangsungkan karena kurangnya marshal. Dari kabar yang beredar di dunia maya, Dorna meminta kepada pihak penyelenggara ATC Mandalika untuk menyediakan 8 marshal pada setiap pos. Sementara pihak ATC tidak menjelaskan mengapa balapan tersebut gagal digelar hari Minggu kemarin.

“Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan supaya sirkuit baru bisa menguji fasilitas serta layanan lintasannya. Tantangan dalam Organisasi Olahraga sudah diidentifikasi dan saat ini tengah ditangani untuk dipastikan keselamatan pengendara usai balapan berlangsung,” tulis ATC.

Lihat Juga: Duuh, Asia Talent Cup Mandalika Batal Digelar

Soal batalnya balapan, pihak MGPA (Mandalika Grand Prix Association) mengatakan bahwa Asia Talent Cup 2021 tidak batal. Selain itu MGPA juga meminta maaf serta mengungkap balapan akan diganti pada pekan depan.

“Kami minta maaf kepada para pendukung yang telah datang untuk menonton para pembalap Asia Talent Cup 2021,” tulis MGPA dalam pernyataannya via akun Instagram mereka.

“Demi keamanan para pembalap, jadwal balapan akan diubah jadi tanggal 19-21 November nanti. Yuk tetap dukungselalu pembalap favoritmu,” sambung MGPA dalam pernyataan tersebut.

Dorna Sports yang merupakan promotor menjelaskan alasan ditundanya Asia Talent Cup tersebut. Mereka ingin keamanan bagi setiap pembalap dapat dipastikan dan dijaga dengan baik ketika balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika.

“Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan supaya sirkuit baru bisa mengusi fasilitas serta layanan lintasan. Tantangan dalam organisasi olahraga sudah diidentifikasi dan saat ini tengah ditangani untuk dipastikan keselamatan pembalap usai balapan berlangsung,” terang Dorna.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top