Sports

Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Final Piala AFF 2022 Usai Hajar Myanmar 6-1

Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Final Piala AFF 2022 Usai Hajar Myanmar 6-1

Timnas Futsal Indonesia Melenggang ke Final Piala AFF 2022 usai Hajar Myanmar 6-1

Timnas Futsal Indonesia melaju ke final Piala AFF Futsal 2022 setelah mengalahkan Myanmar 6-1 di Stadion Indoor Huamark, Jumat (8/4/2022).

Tendangan bebas dari Rio Pangestu di menit ke-2 dari sisi kanan berhasil diblok kiper Myanmar, Kyaw Htet Aung. Menit ke-3 Indonesia kembali menyerang, namun Rio terlambat menyambut umpan terobosan dari Ardiansyah Runtuboy.

Kiper Myanmar mengamankan gawangnya dari tendangan lob M Iqbal pada menit ke-4. Tapi wasit asal Iran, Ali Hafizi, hanya mengeluarkan kartu kuning. Penyelamatan apik juga dilakukan kiper Indonesia pada menit ke-5., Albagir, dengan menepis tendangan bebas Wai Zin Oo.

Tendangan Evan dari tengah lapangan pada menit ke-8 setelah memanfaatkan tendangan ke dalam mengenai tiang. Serangan balik kemudian dilakukan Myanmar. Tapi penyelesaian dari Nyein Min Soe yang mendapat assist Zin Hoo masih belum tetap sasaran.

Lihat Juga: Piala AFF Futsal 2022: Indonesia Hajar Malaysia 5-1

Tekanan terus dilakukan Indonesia pada menit ke-9. Salah satunya melalui tendangan Syauqi dari luar kotak penalti, sayangnya bola menyamping ke sisi kanan gawang Myanmar. Kiper lawan juga berhasil menepis tendangan Runtuboy dari luar kotak penalti.

Timnas Futsal Indonesia tampil mendominasi pada babak pertama. Sementara itu, Myanmar lebih banyak bertahan atau melakukan serangan balik. Mereka kesulitan menerobos pertahanan Indonesia melalui permainan terbuka.

Indonesia nyaris mencatatkan gol di menit ke-11 lewat serangan balik. Tapi tendangan Dewa Rizki yang memanfaatkan assist Syauqi berhasil diblok Win Zoo.

Indonesia harus menanti hingga menit ke-12 untuk mencetak skor dan unggul. Indonesia unggul melalui gol Syauqi Saud lewat tendangan dari luar kotak penalti dengan memanfaatkan sepak pojok.

Myanmar mendapat penalti kedua di menit ke-13. Tetapi Albagir berhasil mengamankan eksekusi yang dilakukan Myo Thet Aung. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 atas keunggulan Indonesia.

Babak Kedua Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar

Pada awal babak kedua, yaitu menit ke-23, Holypaul Soumilena mencetak gol indah. Holypaul mencatatkan namanya di papan skor dengan tumis setelah menyambut lemparan dari kiper M Albagir.

Menit ke-24 Indonesia semakin menjauh berkat gol dari Ardiansyah Runtuboy. Stamina yang menipis dengan perlahan membuat pertahanan Myanmar renggang.

Ardiansyah Nur gagal memanfaatkan blunder kiper Myanmar pada menit ke-30 yang meninggalkan posnya. Tendangan Ardiansyah menyamping ke sisi kanan gawang Kyaw Htet Aung.

Serangan bertubi-tubi dari Indonesia masih belum bisa mengubah skor. Myanmar melakukan power play di menit 32 dengan memainkan Wai Zin Oo. Namun tetap kesulitan menembus pertahanan kokoh Indonesia.

Menit 35 Runtuboy mencetak gol kedua pada pertandingan ini setelah mendapat umpan Holypaul Soumilena. Timnas Futsal Indonesia unggul 4-0.

Power Play Myanmar menunjukkan hasil di menit 37 lewat tendangan Hlaing Min Tun setelah Sunny terlambat blok. Myanmar mempersempit ketertinggalan jadi 1-4.

Dalam pertandingan ini beberapa keputusan wasit Ali Hafizi cenderung memberatkan Indonesia. Beruntung Timnas Futsal Indonesia masih tetap fokus dan bermain konsisten.

Dua gol lainnya dicetak pada menit-menit akhir. Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor 6-1 dan lolos ke final Piala AFF Futsal 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top