Sports

Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19, Ini Jadwal Mainnya!

Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19, Ini Jadwal Mainnya!

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 pada pertandingan uji coba keempat di Korea Selatan (Korsel) pada 29 Maret 2022 akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indonesia.

Siaran langsung Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 itu rencananya dimulai pukul 17.00 WIB. Setelah berjumpa tim Universitas Yeungnam, laga Timnas Indonesia vs Korea Selatan pertama bakal dilangsungkan pada Jumat (25/3/2022).

Seperti diketahui, duel kedua tim memang masuk dalam agenda TC Timnas Indonesia selama di Korsel. Pertandingan uji coba ini pun menjadi salah satu persiapan Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Dalam persiapan melawan Timnas Korea Selatan U-19, Shin Tae-yong sebenarnya mempunyai 34 pemain. Terbaru, ada dua pemain yang baru merapat ke skuad Garuda Nusantara di Korsel.

Dua amunisi baru itu adalah Marselino Ferdinan dan Robi Darwis. Marselino baru bisa berangkat ke Korsel karena sempat izin untuk bergabung dengan klubnya dahulu, yaitu Persebaya Surabaya.

Pemain yang menempati posisi gelandang serang itu izin membela Persebaya sampai pekan ke-32 Liga 1 2021-2022.

Lihat Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Gabung Grup A, Siapa Lawan Terberat Timnas Indonesia?

Sedangkan Robi Darwis terlambat terbang ke Korsel karena sempat positif COVID-19. Marselino Ferdinan dan Robi Darwis berangkat ke Korea Selatan pada 20 Maret 2022.

Namun, keduanya masih harus menjalani karantina mandiri selama tujuh hari karena Korea Selatan masih memberlakukan aturan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Hal ini membuat kedua pemain itu absen ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Yeungnam University, Selasa (22/3/2022). Dalam pertandingan tersebut, Tim Garuda Nusantara tumbang dari Yeungnam University dengan skor telah 5-1.

Tambahan Kekuatan di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19

Setelah tidak bermain saat kontra Yeungnam University, Marselino dan Robi kemungkinan akan tampil dalam laga uji coba Timnas Indonesia vs Korea Selatan. Mereka bisa ikut bertanding dengan catatan telah menyelesaikan masa karantina.

Kehadiran mereka pun diprediksi bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 nanti.

Lihat Juga: 5 Fakta Shayne Pattynama, Pemain Keturunan yang Segera Dinaturalisasi untuk Skuad Garuda

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 rencananya juga bisa ditonton langsung oleh penggemar di Tanah Air. Indosiar rupanya akan menjadi stasiun televisi yang menyiarkan secara langsung pertandingan uji coba tersebut. Selain melalui siaran televisi, masyarakat juga dapat menontonnya melalui situs Vidio.com.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top