Sports

Timnas Indonesia Vs Curacao: Shin Tae Yong Siap Tempur dengan Skuad Penuh

Timnas Indonesia vs Curacao

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9/2022). Laga FIFA Matchday itu juga akan diikuti oleh Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri.

Baggot, Egy Maulana, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan baru ikut dalam sesi latihan pada Selasa (20/9/2022). Dengan tambahan keempat pemain itu, komposisi tim asuhan Shin Tae Yong pun lengkap dan siap untuk pertandingan Indonesia vs Curacao.

Sejauh ini Skuad Garuda menjalani latihan di Lapangan Sidolig Bandung dalam persiapan menghadapi Curacao yang berada di urutan 84 ranking FIFA.

“Pemain sudah lengkap semua,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Selasa (20/9/2022) siang.

Dalam foto-foto yang dibagikan PSSI, tampak Egy, Baggott, Witan dan Marselino ikut dalam sesi latihan ringan di hotel tim. Kemudian, para pemain dijadwalkan kembali menjalani latihan di Lapangan Sidolig pada Selasa (20/9/2022) sore.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan digelar dua kali. Laga pertama pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion GBLA dan Selas (27/9/2022) di Stadion Pakansari.

Menjelang menghadapi Curacao, Indonesia telah mempersiapkan 23 pemain, termasuk Muhammad Ferarri dan Marselino yang baru saja tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

“Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik,” kata Shin Tae Yong.

Lihat Juga: Profil Timnas Curacao yang Akan Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Timnas Indonesia Vs Curacao: Ada Kakak dari Bintang Ajax Amsterdam

Timnas Curacao berangkat ke Indonesia pada Rabu (21/9/2022) pagi WIB untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday. Keberangkatan tersebut diketahui lewat unggahan sejumlah akun media sosial pendukung Curacao. Dengan foto yang sama, ofisial dan pemain Curacao mengunggah foto di area bandara.

“Indonesia, kami datang,” tulis keterangan foto yang dibagikan @curacao_united.

Akun tersebut juga membagikan Instastrory Timnas Curacao yang terbang ke RI melalui jalur Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda. Akun Instagram Federasi Sepak Bola Curacao juga mengonfirmasi keberangkatan tim mereka dari Belanda.

“Timnas kami di Belanda bertemu dengan residen di Belanda jelang menuju ke Indonesia untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia pada 24 dan 27 September. Apakah Anda siap???,” tulis Federasi Sepak Bola Curacao.

Sementara itu, akun @Gio2chat_world mengatakan laga Timnas Indonesia vs Curacao ini akan turut dihadiri bek Dylan Timber yang diketahui adalah kakak dari Jurrien Timber, bek Ajax Amsterdam.

Jurrien Timber merupakan salah satu pemain yang membawa kesuksesan bagi Ajax dalam beberapa musim ini. namanya juga sempat disebut dalam bursa transfer lalu dan dikaitkan dengan Manchester United, namun ia memilih bertahan di klubnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top