Sports

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ini 3 Pemain yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda

Timnas Indonesia vs Singapura, Ini 3 Pemain yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda

Laga pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) antara timnas Indonesia vs Singapura akan digelar pada Rabu (22/12/2021). Berikut tiga pemain Singapura yang harus diwaspadai Ivan Dimas dkk.

Singapura berhasil menembus semifinal Piala AFF 2020 (2021) setelah keluar sebagai runner up Grup A. Dari empat laga, tim asuhan Tatsuma Yoshida itu menorehkan tiga kemenangan dan sekali kalah atas Thailand.

Berkaca dari empat laga sebelumnya, ada tiga pemain yang tampil menonjol dan jadi pemain kunci Singapura. Berikut tiga pemain Singapura yang harus diwaspadai Skuad Garuda dalam laga Rabu, (22/12/2021) antara timnas Indonesia vs Singapura.

Ikhsan Fandi

Sejauh ini Ikhsan Fandi telah mengumpulkan dua gol. Striker dengan tinggi badan 183 cm yang tampil di Liga Denmark ini menjadi andalan pelatih Yoshida.

Putra dari legenda sepak bola Singapura Fandi Ahmad ini pandai dalam duel udara dan tendangan jarak jauh yang bertenaga. Atas kemampuannya itulah ia berhasil melesakkan dua gol ke gawang Myanmar.

Pada situasi bola mati, Ikhsan bersama kakaknya, Irfan Fandi, yang berposisi sebagai bek bisa jadi tower penanduk. Jika tak diwaspadai, bisa saja satu di antaranya akan membobol gawang timnas Indonesia.

Hariss Harun

Kapten tim Singapura ini merupakan salah satu pemain penting bagi The Lions. Bukan saja piawai dalam mengatur permainan, pemain Johor Darul Ta’zim ini juga memiliki naluri mencetak gol.

Lihat Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia vs Malaysia, Skor 4-1

Sejauh 105 caps yang sudah ia jalani bersama timnas Singapura, Hariss telah mencatatkan sebelas gol. Dari sebelas gol itu, tiga di antaranya ia raih saat bertanding di Piala AFF.

Safuwan Baharudin

Dalam empat laga pada babak penyisihan Piala AFF 2020 (2021), Safuwan telah menorehkan dua assist dan satu gol. Pemain berusia 30 tahun itu cepat dalam melakukan serangan balik dan umpan yang diberikannya jadi salah satu senjata mematikan.

Pada posisi menyerang, Safuwan dan Shahdan Sulaiman seperti memiliki ikatan batin. Keduanya sering membangun serangan cepat yang berakhir dengan gol. Baik melalui serangan balik ataupun kreasi umpan mematikan.

Kerja sama antara Safuwan dan Irfan Fandi di tengah lini pertahanan timnas Singapura juga terbilang solid. Hal itu terbukti dari tiga gol yang membobol gawang Singapura pada babak penyisihan Piala AFF 2020 (2021).

Itulah tiga pemain The Lions yang harus diwaspadai oleh Skuad Garuda. Pertandingan antara Indonesia vs Singapura sendiri merupakan leg pertama dalam ajang ini sebelum dilanjutlan dengan leg kedua pada 24 Desember mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top