Sports

Timnas Indonesia vs Thailand: 4 Pemain Indonesia Dilarang Tampil Pemerintah Singapura

Timnas Indonesia vs Thailand: 4 Pemain Indonesia Dilarang Tampil Pemerintah Singapura

Pertandingan antara timnas Indonesia vs Thailand usai digelar. Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020, sementara Thailand berhasil menjadi juara dengan agregat 6-2. Namun di balik laga leg dua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/202) ada empat pemain Indonesia yang dilarang tampil.

Pelatih Shin Tae Yong mengaku sangat kecewa dengan sanksi larangan tampil yang diberikan kepada empat pemain Garuda tersebut. Shin mengapresiasi kinerja Pemerintah Singapura dan Asosiasi Sepak Bila Singapura (FAS) karena telah berhasil menggelar Piala AFF 2020 di penghujung 2021 hingga awal 2022.

Di lain sisi, Shin merasa pemberlakuan aturan pada kejuaraan di tengah pandemi ini tak berjalan baik.

“Sangat mengecewakan sebetulnya. Pertama sebelum itu saya berterima kasih kepada Pemerintah Singapura dan FAS sebab Piala AFF dapat digelar di sini, walau pandemi.”

“Tapi sangat mengecewakan secara administrasi banyak masalah selama karantina dan baru pagi ini diinformasikan empat pemain tidak dapat dimainkan,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers.

Lihat Juga: Inilah 3 Kontroversi Keputusan Al Adba Saoud Ali, Wasit Pertandingan Vietnam vs Thailand

Ia menjelaskan pihak timnas Indonesia sebelumnya telah menerima penjelasan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh empat pemain tersebut.

“Masalah peristiwa ini terjadi pada 15 karena terlalu jenuh selalu di kamar. Tapi memang keluar sebenar dan lalu diberi hukuman dan peringatan kita sudah oke dengan itu,” jelasnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut kemudian menyampaikan unek-uneknya mengenai hotel yang ramai dan adanya banyak orang di sekitar kamar para pemain.

“Memang untuk selanjutnya harus ada perbaikan untuk masalah ini supaya dapat fokus pada pertandingan,” tuturnya.

4 yang Pemain Dilarang Tampil di Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Empat pemain yang dilarang tampil di laga Indonesia vs Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020 yakni Elkan Baggott, Rizky Ridho, Victor Igbonefo dan Rizky Febrianto.

Pemerintah Singapura lewat badan pengembangan olahraga Singapura, Sport Singapore (SportSG), melarang empat pemain Skuad Garuda tersebut untuk bermain di leg kedua final Piala AFF.

Lihat Juga: Profil Irfan Jaya, Pencetak 3 Gol untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kepala Singapore Sport Institute Su Chun Wei mengirim email yang ditujukan ke PSSI pada, Jumat (31/12/2021).

“Karena itu kami akan ambil tindakan kepada mereka. Kami menggelar acara seperti Suzuki Cup 2020 di bawah aturan keamanan manajemen keamanan yang ketat untuk melindungi para peserta turnamen dan masyarakat.”

“Kami sudah menegaskan ini pada seluruh tim yang bersaing di Suzuki Cup 2020 dan bekerja keras untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi pemain sepak bola dan peserta lain,” ujar Chun Wei mengutip Channel News Asia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top