Sports

Timnas Indonesia Vs Thailand Berakhir Imbang

Timnas Indonesia Vs Thailand Berakhir Imbang

Laga lanjutan Grip G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand berakhir imbang 2-2. Pelatih Timnas Shin Tae Yong pun memuji kerja keras para pemainnya. Laga yang berlangsung pukul itu diselenggarakan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada Kamis (3/6/2021).

Pada awal babak pertama Indonesia lebih dulu kebobolan 0-1, sebelum akhirnya I Kadek Agung berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedukuan 1-1. Hal serupa juga terjadi pada babak kedua pertandingan. Thailand kembali lebih dulu unggul, namun sebelum peluit panjang ditiupkan wasit, Evan Dimas sukses membuat skor imbang jadi 2-2.

Lihat Juga: Malaysia Takut Kemenangan Atas Timnas Indonesia Dihapus FIFA

Walau berakhir seri, Tae Yong menilai permainan timnya itu sudah lebih baik dibanding dua pertandingan uji coba sebelumnya melawan Afganistas dan Oman. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu memuji penampilan Evan Dimas dkk pada pertandingan semalam.

“Jujur pengalaman pemain Indonesia tak terlalu banyak. Apalagi performa laga sangat sedikit sebab Liga Indonesia tak bergulir selama 1 tahun ini,” tutur Shin Tae Yong setelah pertandingan.

“Terima kasih untuk seluruh pemain sebab hingga akhir bekerja keras, da hanya seorang yang saat ini ada di sebelah saya. Evan Dimas yang bermain dengan mempunyai pengalaman di tingkat ini, selain itu tak ada,” katanya.

Shin Tae Yong juga meminta kepada para pemainnya untuk tidak cepat merasa puas dengan perolehan yang telah dicapai. Skuad Timnas Indonesia masih memiliki dua pertandingan lainnya setelah pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand semalam, yaitu pada 7 Juni mendatang melawan Vietnam. Selain itu, empat hari berikutnya, Skuad Garuda juga harus menghadapi tim tuang rumah, yaitu Uni Emirat Arab.

“Saya yakin untuk laga selanjutnya pemain bakal lebih baik lagi dan mengapa kami dapat tampil lebih baik sebab para pemain menganggap laga ini merupakan laga internasional. Jadi mereka bekerja lebih keras untuk itu,” ucap Shin Tae Yong.

To Top