Sports

Timnas U23 Indonesia Vs Tajikistan: Adaptasi Di Lapangan Sintetis

Timnas U23 Indonesia Vs Tajikistan: Adaptasi Di Lapangan Sintetis

Penyerang timnas Indonesia U23, Bagus Kahfi, terlihat khawatir karena pertandingan uji coba melawan Tajikistan digelar di atas lapangan rumput sintetis. Adapun pertandingan uji coba Indonesia vs Tajikistan adalah rangkaian persiapan timnas sebelum menghadapi Australia pada laga Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Menurut jadwal, pertandingan ini dilakukan di Republican Central Stadium Dushanbe pada Selasa (19/10/2021) malam WIB. Sebelumnya PSSI juga telah menyampaikan bahwa stadion tersebut memiliki rumput sintetis.

Terkait hal tersebut, Bagus Kahfi yang termasuk skuad U23 asuhan pelatih Shin Tae Yong menuturkan bahwa rumput sintetis membuat lapangan jadi lebih licin. Bagus khawatir kondisi lapangan yang licin dapat menambah risiko cedera para pemain. 

Karena itulah ia menyayangkan saat laga uji coba melawan Tajikistan digelar di atas lapangan sintetis. Tetapi, kembaran Bagas Kaffa itu menyadari bahwa ia tidak boleh terganggu akan situasi itu. Pemain Jong Utrecht ini berharap dirinya dapat segera beradaptasi dengan lapangan dan bisa fokus untuk pertandingan uji coba timnas U23 Indonesia vs Tajikistan tersebut.

“Sebetulnya sedikit disayangkan sebab kami harus main di lapangan sintetis. Rawan cedera juga serta agak licin di sini,” ujar Bagus seperti dikutip dari YouTube PSSI.

Lihat Juga: Miyabi (Maria Ozawa) Ketagihan Dukung TimNas Indonesia U23

“Tapi apa boleh buat, kami harus segera adaptasi dengan lapangan ini dan tetap fokus,” sambungnya.

Pelatih Shin Tae Yong juga telah memberikan program latihan yang dapat membantu pemain untuk cepat beradaptasi dengan lapangan sintetis. Dari pernyataan PSSI, Tae Yong terus berusaha membiasakan para pemainnya untuk melakukan passing, gerakan dan kontrol bola di atas lapangan sintetis.

“Kami terus adaptasi dengan lapangan sebab rumput yang digunakan pertandingan tersebut sintetis,” ujar Shin Tae Yong.

Menurut situs resmi PSSI, pertandingan uji coba Indonesia vs Tajikistan dimulai pukul 20.00 WIB dan tak disiarkan di televisi. Selain Tajikistan, timnas U23 juga akan menghadapi Nepal pada 22 Oktober. Setelah itu, Skuad Garuda akan berjumpa Australia pada 2 laga Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Pada kualifikasi tersebut, Indonesia masuk di Grup G dan hanya bersaing dengan Australia. Hal ini dikarenakan China dan Brunei Darussalam mengundurkan diri. Akibatnya Indonesia wajib menjadi juara Grup G apabila ingin lolos ke putaran final Piala Asia 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top