Sports

Timor Leste Turunkan Skuad U-23 Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Match Day

Timor Leste Turunkan Skuad U-23 Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Match Day

Timnas Timor Leste menurunkan skuad U-23 untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba FIFA Match Day di Bali pada akhir Januari 2022.

Bocoran terkait skuad U-23 itu dipublikasikan oleh Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) lewat media sosila pada, Kamis (20/1/2022). Tetapi, dalam pengumuman tersebut tak disebutkan jumlah pemain yang ikut ke Indonesia.

“Tim U-23 Timor Leste sudah tiba di Jakarta, Indonesia, dan menjalani karantina hingga 24 Januari, laga uji coba kalender FIFA akan berlangsung di Bali pada 27 dan 30 Januari,” ujar FFTL.

Walaupun membawa skuad U-23, jumlah pemain Timnas Timor Leste diperkirakan tak jauh berbeda saat berlaga di Piala AFF 2020. Saat itu negera pecahan Indonesia ini membawa 23 pemain terbaiknya.

Dari nama-nama tersebut, Mouzinho Barreto de Lima menjadi pemain yang mungkin akan merepotkan. Selain itu ada juga Paulo Domingos Galli da Costa Freitas. Aksi indiviso Mozinho sudah ditunjukkan pada Piala AFF 2020 lalu.

Lihat Juga: Shin Tae Yong Berhentikan Dua Asisten Pelatih Timnas Indonesia Per Januari 2022

Timor Leste Tak Penah Menang Lawan Timnas Indonesia

Jika melihat kebelakang, tim asuhan Fabio Magrao ini tidak pernah mengalahkan Timnas Indonesia. Dari empat pertandingan sebelumnya, Tim Merah Putih selalu menang dengan skor memuaskan. Total ada 14 gol yang ditorehkan Timnas Indonesia dan Timor Leste hanya mencetak satu gol.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, menyampaikan saat ini official tim dan para pemain Timor Leste serta delegasi federasi sedang menjalani karantina di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta, hingga 24 Januari mendatang.

Setelah masa karantina berakhir, tim dengan julukan The Little Samba Nation itu akan langsung menuju ke Bali. Sedikitnya Timor Leste memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Timnas Indonesia.

Pertandingan uji coba yang yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini sebelumnya akan digelar pada 24 Januari dan 27 Januari 2022, bergeser ke tanggal 27 Januari dan 30 Januari.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah pada pertandingan pertama dan The Little Samba Nation sebagai tuan rumah di laga kedua.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top