Sports

Tingkah Ronaldo Bikin Saham Coca-cola Anjlok

Tingkah Ronaldo Bikin Saham Coca-cola Anjlok

Megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo membuat gempat media sosial Twitter dengan rekaman video ketika konferensi pers menjelang laga Portugal vs Hungaria di Euro 2020 (Euro 2021). Portugal dan Hungaria bertanding pada Selasa (15/6/2021) malam di Stadion Puskas.

Sebelum laga itulah Ronaldo membuat ramai Twitter dengan videonya yang viral ketika menghadiri konferensi pers. Saat sesi dengan awak media segera dimulai, Ronaldo lebih dulu ‘membuang’ 2 botol Coca-cola yang sebelumnya sudah ada di meja.

Pemilik julukan CR7 itu menyingkirkan salah satu produk yang jadi sponsor Euro 2020 itu dari sorotan kamera. Bukan hanya menyingkirkan Coca-cola tersebut, namun ia juga menyampaikan pesan penting kepada pendukung dan media.

“Minumlah air, bukan Coke (Coca-cola),” kata Ronaldo seperti dikutip dari Doentes por Futebol sambil mengangkat sebotol air mineral.

Sementara, salah satu media Spanyol, Marca, menyebut tingkah Ronaldo saat konferensi pers tersebut sebagai sikap negatif. Media tersebut juga mempertanyakan apakah sikap CR7 itu bakal mengundang reaksi UEFA, mengingat Coca-cola adalah sponsor Euro 2020.

Lihat Juga: Cristiano Ronaldo Genap 36 Tahun, Ini Fakta Menarik Tentangnya

Bikin Rugi Coca-cola Hingga Triliunan Rupiah

Siapa sangka jika sikap pemain sepak bola top itu ternyata berdampak cukup signifikan pada perusahaan minuman bersoda itu. Diketahui Coca-cola sampai merugi jutaan dolar AS karena ulah sang CR7.

Saat pasar saham Eropa dibuka pada sekitar pukul 3 sore waktu setempat, saham Coca-cola berkisar di angka US$56,10. Tetapi, 30 menit kemudian, tepatnya setelah Ronaldo dan pelatih Fernando Santos masuk ruangan konferensi pers di Sradion Puskas, saham  perusahaan itu terjun le level terendah, yaitu US$55,22 per saham.

Artinya saham perusahaan itu turun 1,6%, selain itu market capitalisation (nilai kapitalisasi pasar) pun ikut anjok dari US$242 miliar jadi US$238 miliar. Marca menyebut, total kerugian Coca-cola yang disebabkan karena tingkah Cristiano Ronaldo tersebut hingga US$4 miliar atau sekitar Rp 57,043 triliun.

Ronaldo sendiri memang dikenal sebagi atlet yang menerapkan diket gula, lemak, maupun makanan yang digoreng secara ketat. Itulah salah satu alasan kenapa ia menjauhi minuman bersoda atau berkarbonasi.

To Top