Sports

Tour de Jakarta Balap Sepeda Di Jalur Macet

Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Traveler

DKI Jakarta Ibukota Negara Indonesia yang terkenal dengan kesibukan juga kemacetannya, kini Juli mendatang DKI Jakarta akan digunakan untuk ajang olahraga Tour de Jakarta 2016.

Tour de Jakarta akan deselenggarakan pada, Sabtu 30 Juli 2016, ajang ini akan dimeriahkan oleh pembalap sepeda nasional maupun mancanegara yang akan memacu sepeda dengan kecepatan tinggi, sebanyak 13 putaran di Jl MH Thamrin dan Jalan Sudirman.

Perry H. Josohadisoerjo selaku ketua Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta ‘IPSJ’ mengatakan, “Jika dilakukan di jalan protokol semua perhatian dapat terakomodir. ini circuit race, kalau diadakan di lima wilayah DKI Jakarta tidak memungkinkan karena macet. Acara ini diselenggarakan hari sabtu, dan sudah terkoordinir dengan Polda setempat.”

Tour de Jakarta merupakan pengembangan pasar segmen personal Kementrian pariwisata, karena sebelumnya Kemenpar telah menyelenggarakan Tour de Banyuwangi, Flores, Bintan, dan Singkawang.

Acara yang diselenggarakan ini dalam rangka Sport Tourism, menarik wisatawan mancanegara maupun nasional. Target yang dipasang berjumlah sekitar seribuan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara seratus ribu sampai dua ratus ribuan.

Peserta Tour de Jakarta akan diikuti 16 tim, lima diantaranya berasal dari mancanegara yaitu, Australia, Filipina, Taiwan, dan Laos. Para peserta Tour de Jakarta akan melintasi 180 Km Jalur balap sepeda di ruas jalan MH Thamrin dan Sudirman.

Jalan tersebut selama acara diselenggarakan akan ditutup untuk kendaraan yang melintas mulai pukul 7 pagi sampai 11 siang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top