Sports

UFC 259: Adesanya Takluk Dari Blachowicz

UFC 259: Adesanya Takluk Dari Blachowicz

Jan Blachowicz berhasil mempertahankan gelar light heavyweight UFC usai menaklukkan Israel Adesanya di UFC 259, Minggu (7/3/2021). Keduanya tampak memiliki IQ bertarung yang apik. Dengan status juara dunia yang dimiliki oleh Adesanya dan Blachowicz membuat keduanya tak terburu-buru di awal ronde kesatu.

Beberapa kali pukulan, dikombinasi dengan tendangan kaki sama-sama dilakukan oleh keduanya pada ronde pertama. Tapi, tak ada yang benar-benar masuk. Ronde pertama ini menjadi ronde saling meraba kemampuan antara kedua petarung.

Ritme pertarungan sedikit memanas di ronde kedua. Kombinasi pukulan serta tendangan ke badan dari Blachowicz sempat sukses. Blachowicz yang awalnya diprediksi akan memaksa pertarungan bawah malah nampak nyaman melakukan pertarungan atas.

Pada ronde kedua, adesanya melakukan kesalahan hingga dua kali, yaitu menendang bagian bawah dan mencolok mata lawan. Atas dua insiden itu, Adesanya pun minta maaf, dan ronde kedua menjadi milik Blachowicz.

Barulah pada ronde ketiga Adesanya mulai lebih berani keluar menyerang. Blachowicz hampir saja berhasil melakukan submission namun Adesanya berhasil melepaskan diri.

Lihat Juga: Senam Ritmik, Senam Aerobik, Senam Taebo Dan Ritmik Menggunakan Gada

Saat memasuki ronde keempat UFC 259 dan berjalan dua menit, Blachowicz baru memaksakan pertarungan bawah. Lebih menariknya, menjelang dimulainya ronde keempat, sempat terdengar teriakan dari pelatih Adesanya yang mengatakan, “Jan bakal memaksakan pertarungan bawah di 2 ronde sisa, hati-hati.”

Setelah memaksakan grappling pada ronde keempat, Blachowicz mulai kelelahan, tapi beruntungnya momen tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh Adesanya. Setelah bertukar pukulan, pada ronde kelima berjalan dua menit, Blachowicz akhirnya kembali lagi memaksakan grappling.

Lihat Juga: Pukulan Pacquiao Lebih Banyak Daripada Jeff Horn

Ronde kelima kembali dimiliki Blachowicz, dan petarung asal Polandia itu pun dinyatakan sebagai pemenangnya dengan perolehan angka telak 49-46, 49-45, dan 49-45 atas Adesanya. Selain sebagai juara UFC 259, ia juga berhasil mempertahankan posisi juara dunia light heavyweight UFC. Untuk pertama kalinya, Adesanya takluk dalam pertarungan MMA dan di UFC.

To Top