Sports

Usai Ditunjuk Asisten Pelatih Bayern Muenchen

Usai Ditunjuk Asisten Pelatih Bayern Muenchen, Klose Tatap Masa Depan Kariernya

Pencetak gol terbanyak Piala Dunia, Miroslav Klose resmi menjadi asisten Hansi Flick di bangku kepelatihan Bayern Munchen mulai musim depan dengan durasi kontrak selama satu tahun. Meski terbilang minim pengalaman, namun duduk di jajaran kepelatihan, sejatinya bukan hal baru bagi pria berusia 41 itu.

Sebelumnya, Klose pernah ditunjuk untuk menukangi tim Munchen U-17 pada Mei 2018 lalu dan sukses membawa mereka memimpin liga Selatan/ Barat Daya sebagai jawara musim lalu. Pengalaman itulah yang membuat Kepala Ekeskutif, Karl-Heinz Rummenigge dan Direktur Olahraga klub, Hasan Salihamidzic yakin akan kemampuan Klose untuk menjadi asisten Flick di tim senior Munchen.

Sementara sebagai pemain, kemampuan Klose sudah tidak diragukan lagi. Klose mencetak 16 gol Piala Dunia dan turut mengantarkan Jerman juara dunia pada 2014 sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2016 lalu. “Kami sudah saling mengenal (Flick) sejak masa kami di tim nasional dan kami percaya satu sama lain baik secara profesional maupun pribadi. Bagi saya ini adalah langkah berikutnya dalam karier saya sebagai pelatih,” ungkap Klose.

Di sisi lain, Flick yang adalah asisten Joachim Low saat Timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia enam tahun lalu di Brasil, juga tidak meragukan kemampuan Klose sebagai pemain. Apalagi saat itu, Klose berhasil menjadi topskorer di Brasil.

“Dengan pengalamannya sebagai pemain, Miro (sapaan Klose), adalah tambahan yang sempurna untuk tim kepelatihan kami. Kami sudah saling mengenal dan pernah sama-sama merasakan kejayaan bersama Timnas,” ungkapnya.

Klose mengawali kariernya bersama Hamburg dan sempat berkelana ke Kaiserslautern dan Werder Bremen sebelum bergabung dengan Munich. Ia pun menyebrang ke Italia untuk bergabung degan Lazio sebelum memutuskan pensiun. Selain trofi Piala Dunia, Klose juga mempersembahkan dua gelar Bundesliga, dua Piala Jerman, dan satu Coppa Italia. Ia juga topskorer sepanjang masa Timnas Jerman dengan 71 gol.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top