Sports

Viral Aksi Pawang Hujan Mandalika Bikin Syok Pihak MotoGP Usai Berhasil Usir Hujan

Viral Aksi Pawang Hujan Mandalika Bikin Syok Pihak MotoGP Usai Berhasil Usir Hujan

Hujan lebat mengguyur Sirkuit Mandalika hingga memaksa start MotoGP Mandalika ditunda. Hal ini membuat pawang Hujan Mandalika turun ke sirkuit.

Aksi pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari itu pun sontak jadi sorotan dunia. Wanita yang karib dipanggil Mbak Rara itu langsung turun keliling Sirkuit Mandalika ketika hujan deras mengguyur.

Cuplikan video ketika dirinya berkeliling sirkuit untuk mengusir hujan itu pun langsung viral. Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP juga dibuat takjub dan membagikan momen tersebut.

"The master #IndonesianGP," tulis keterangan postingan di akun Twitter @MotoGP dikutip LoperOnline.com, Minggu (20/3/2022).

Lihat Juga: Marc Marquez Kecelakaan Fatal, Putuskan Absen dari MotoGP Mandalika dan Kembali ke Spanyol

Dalam video, pawang hujan Mandalika itu terlihat membawa sebuah mangkuk emas dan dupa di tangan kirinya. Ia memutar-mutar tongkat kecil di atas mangkuk tersebut sembari merapalkan mantra yang berusaha membuat cuaca di sana membaik.

Bahkan, aksi pawang hujan ini juga jadi sorotan para pembalap MotoGP yang tengah bersiap di masing-masing paddock.

Aksi Pawang Hujan Mandalika Buat Takjub Pihak MotoGP

Tidak lama setelah pawang hujan berkeliling, cuaca Sirkuit Mandalika pun mulai membaik dan hujan mulai mereda sehingga balapan bisa segera dimulai setelah hujan reda. Pawang hujan itu dinilai sukses mengusir hujan sehingga balapan bisa dimulai pukul 15.45 WITA.

Pihak MotoGP pun merasa takjub dengan aksi pawang hujan yang dinilai sukses membuat hujan mereda.

"IT WORKED!," tulis akun Twitter @MotoGP beberapa menit setelah membagikan video yang menunjukkan aksi pawang hujan berkeliling lintasan balap.

Lihat Juga: Miguel Oliveira Juara MotoGP, Catat Sejarah di Sirkuit Mandalika

Sontak, unggahan itu pun langsung dibanjiri beragam komentar dari warganet. Cuitan tersebut mendapat lebih dari 22.000 tanda suka dan lebih dari 9.000 retweet.

Aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika itu juga menarik perhatian Fabio Quartararo, yang tak lain adalah salah satu peserta MotoGP. Ia menirukan aksi pawang hujan memutar tongkat di atas mangkuk.

Ia menirukan aksi itu di paddock sambil menunggu hujan reda. Dengan memakai sebuah mangkuk plastik dan sendok, Quartararo dengan tersenyum menirukan gaya sang pawang hujan Mandalika. Lucunya, mangkok yang ia bawa sempat terjatuh saat membuat video parodi itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top