Sports

Wolfsberger AC Vs Tottenham 1-4, Mourinho Justru Marah Besar

Wolfsberger AC Vs Tottenham 1-4, Mourinho Justru Marah Besar

Jose Mourinho yang kini mengasuh Tottenham Hotspur malah marah besar setelah timnya berhasil menaklukkan wakil Austria 1-4. Tottenham berhasil mengalahkan Wolfsberger AC pada leg pertama 32 Liga Eropa 2020/2021 yang diselenggarakan pada Jumat (19/12/2021) dini hari WIB di Puskas Arena, Hungaria. Pertandingan antara Wolfsberger AC Vs Tottenham itu lebih dulu dibuka oleh gol Son Heung-min pada menit ke-13.

Kemudian pada menit Gareth Bale menyusul sebagai pencetak gol selanjutnya, dilanjutkan oleh Lucas Moura dan Carlos Vinicius. Sedangkan Wolfsberger memperoleh gol setelah diberi hadiah penalti yang dieksekusi oleh Michael Lendl.

Walaupun berhasil menang dengan skor telak, pelatih Tottenham, Jose Mourinho tampaknya tidak puas. Ia merasa kecewa dengan permainan anak asuhnya pada penampilan babak kedua.

“Hasilnya telah bagus. Pekerjaan masih belum usai, tapi sudah hampir. Saya senang permainan pada babak satu. Kami tidak memulai babak kedua dengan baik,” terang Mourinho di laman resmi UEFA.

Pelatih asal Potugal ini menilai timnya pada laga Wolfsberger AC Vs Tottenham tidak bermain maksimal pada babak kedua laga. Padahal, ia menganggap Wolfsberg bukanlah tim besar yang akan membuat timnya kesulitan.

“Kami membuat kesalahan. Kami seharusnya bermain lebih baik saat babak kedua. Saya berharap 4 atau 5 gol. Tapi akhirnya skor 4-1 telah cukup baik,” katanya.

“Pertandingan telah menjadi milik kami saat skor 3-0. Tapi hasilnya tak akan spektakuler, kalau hasil akhirnya 3-2. Wolfsberg memang bagus namun tak sebagus itu. Kami seharusnya menciptakan lebih banyak gol,” sambung Mourinho.

Jose Mourinho Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Jose Mourinho
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Sepanjang berkarier sebagai pelatih, Mourinho belum terkalahkan dalam tiga belas fase gugur di ajang Liga Europa atau saat turnamen masih bernama Piala UEFA. 7 dari catatan tak terkalahkan itu terjadi saat dirinya masih melatih klub FC Porto di ajang Piala UEFA musim 2002-2003 yang akhirnya berhasil meraih gelar juara.

Kesempatan meraih piala kemenangan lainnya diperoleh Mourinho saat bersama Manchester United di Liga Europa dengan raihan tak terkalahkan selama lima laga pada musim 2016-2017. Atas prestasinya tersebut, Jose Mourinho kembali diunggulkan untuk meraih trofi pada musim ini bersama Tottenham Hotspur.

Kemenangan telak pada laga Wolfsberger AC Vs Tottenham 1-4 semakin mengukuhkan Tottenham sebagai salah satu tim favorit masim ini. Hal itu juga menjadikan Mourinho mencatat 13 partai gugur di Liga Europa tanpa kekalahan.

Namun, Jose Mourinho sendiri langsung menepis status unggulan yang diberikan kepada timnya pada laga kali ini dan menyebut prediksi tersebut terlalu dini.

Sedangkan Wolfsberger sendiri adalah tim kedua yang dihadapi Tottenham dalam kompetisi Liga Europa musim ini, setelah berhadapan dengan LASK Linz saat babak penyisihan grup.

Lihat Juga: Debut Menawan Jesse Lingard Bersama West Ham United

Sebelum laga, Mourinho sempat mengatakan Wolfsberger sebagai salah satu tim kejutan pada laga musim ini. Wolfsberger sebelumnya telah mengalahkan feyenoord dan CSKA Moscow yang merupakan dua klub langganan laga antarklub Eropa dalam babak penyisihan. Namun saat petandingan Wolfsberger AC Vs Tottenham, nyatanya tidak cukup tangguh untuk mengejutkan tim asuhan Mourinho.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top