Sports

Yang Lagi Hangat Di Media Sosial: Lionel Messi Ke PSG

Lionel Messi Ke PSG

Lionel Messi sebentar lagi menjadi pemain PSG (Paris Saint-Germain), ia dikontrak dua tahun dengan gaji 35 juta euro, atau sekitar Rp 590 miliar per musim. Kesepakatan Lionel Messi ke PSG itu ia lakukan setelah hengkang dari Barcelona pada akhir pekan lalu. Selasa (10/8/2021), Messi terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahannya.

Laporan tersebut diumumkan oleh ahli transfer dari Italia, Fabrizio Romano. Pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu menyebut, La Pulga bakal dikontrak selama dua tahun, dengan gaji 35 juta euro per musim, gaji fantastis itu belum termausk bonus.

“Kesepakatan selesai pada kontrak berdurasi 2 musim. Opsi diperpanjang hingga Juni 2024. Gaji berkisar 35 juta euro per musim plus bonus. Lionel Messi telah menerima proposal kontrak Paris Saint-Germain dan bakal secepatnya tiba di Paris beberapa jam ke depan,” cuitnya di media sosial Twitter.

Lihat Juga: Messi Tinggalkan Barcelona, Terjawab Sudah Tantangan Ronaldo

Messi sendiri telah tiba di Bandara Barcelona, untuk selanjutnya segera menuju ke Paris. Ia memboyong serta ketiga anaknya dan istrinya, Antonella Rocuzzo. Ia tiba setelah sang ayah, Jorge, tiba lebih dahulu. Sebelumnya Jorge juga telah mengatakan bahwa putranya akan berkostum Les Parisiens.

“Ya, Leo bakal menandatangani kontrak bersama Paris Saint-Germain hari ini,” tuturnya kepada La Sexta.

Kepergian Lionel Messi ke PSG sendiri dipicu ole krisis finansial Barcelona. LaLiga menjatuhi aturan salary caps karena menumpuknya utang klube yang membuat neraca keuangan Barca merah. Situasi tersebut membuat Barca kesulitan menyeimbangkan keuangan apabila tetap menahan Messi. Akhirnya, pemain yang telah mempersembahkan 35 kemenangan itu meninggalkan Camp Nou, dan tidak lama lagi akan bergabung dengan PSG.

Di PSG Messi akan mengenakan nomor punggung 30 dan bertemu kembali dengan Neymar, yang dulu juga pernah membela Barcelona. Keduanya sempat berduet selama musim 2013-2017, dan mempersembahkan dua kemenangan LaLiga serta satu kali juara Liga Champions. Di tim barunya itu, Messi akan mengenakan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top