Tech & Auto

4 Game Istimewa yang Rilis di PS 5 Sepanjang 2021

4 Game Istimewa yang Akan Rilis di PS 5 Sepanjang 2021

This post is also available in: English

Bagi Anda pecinta game pada konsol PS 5, beberapa perusahaan rencananya akan merilis 4 game istimewa yang telah mendunia sebelumnya. Hal tersebut merupakan sebuah kabar yang sangat membahagiakan bagi beberapa pihak yang memiliki konsol game PS 5. Konsol game yang memiliki harga fantastis tersebut tentu hanya dapat dimiliki oleh beberapa kalangan.

Meski begitu, ternyata terdapat beberapa jenis game yang merilis gamenya untuk PC sehingga tidak perlu repot lagi membeli PS 5. Pastikan untuk mencatat tanggal perilisan dengan baik ya. Sebab jika tidak, bisa-bisa kamu tertinggal untuk mendapatkan 4 game baru berikut ini.

1. Resident Evil Village

Resident Evil Village

Bagi para pemain game konsol buatan Sony Computer Entertainment ini, tentu sudah tidak asing lagi dengan game survival yang bernama Resident Evil. Capcom selaku perusahaan yang menaungi game ini merilis Resident Evil pertama kalinya pada 1996 untuk konsol Playstation 1. Kesuksesan demi kesuksesan dari game ini membuat Capcom terus mengembangkan Resident Evil sehingga terdapat banyak seri dari game tersebut.

Resident Evil dianggap mampu menyuguhkan virtual adventure yang terasa nyata. Latar belakang masalah yang menjadi kisah perjalanan tokohnya pun selalu sama. Semua game Resident Evil hingga saat ini menceritakan tentang mutasi virus yang menyebabkan penderitanya berubah menjadi zombie. Bahkan beberapa teori konspirasi mengatakan bahwa game ini telah meramalkan adanya pandemi virus corona.

Meski begitu, tampaknya Capcom memberikan sentuhan yang sedikit berbeda pada seri Resident Evil Village. Hal itu dapat Anda lihat pada demo game ini yang menyuguhkan nuansa kastil yang dihuni oleh wanita yang haus darah. Hingga saat ini, belum dapat dipastikan jalan cerita dari seri Resident Evil Village. Oleh karena kesuksesan seri sebelumnya, Resident Evil Village pantas menjadi salah satu 4 game istimewa pada PS 5 yang tentunya dinanti banyak orang.

Untuk perilisan dari game ini sendiri, rencananya Capcom akan merilis Resident Evil Village pada 7 Mei 2021.

2.  Game Crash Bandicoot 4 It’s About Time

Game Crash Bandicoot 4 It’s About Time
Crash Bandicoot 4 It’s About Time

Salah satu dari 4 game istimewa pada artikel ini adalah Crash Bandicoot 4 : It’s All About Time. Permainan ini merupakan besutan dari publisher bernama Activision. Game yang satu ini sebelumnya telah hadir pada Playstation 4 dengan Judul Crash Bandicoot 4.

Game ini menyuguhkan petualangan yang sangat mengasyikkan dengan berbagai macam komponen yang mendukung. Pada versi yang terbaru, Crash Bandicoot akan hadir dengan 2 mode yang berbeda. 2 mode tersebut adalah mode retro dan mode modern seperti pada installment ke-8.

Kedua mode tersebut memiliki perbedaan pada penggunaan nyawa dari pemainnya. Mode retro memberikan pemainnya jumlah nyawa yang terbatas. Meski begitu, pemain dapat menambah nyawa yang berkurang seraya menaikkan level pemain. Mode ini memiliki sistem permainan yang memaksa pemainnya bertahan dengan nyawa yang terbatas. Dengan begitu, pemain bisa saja game over kapanpun apabila nyawanya habis tanpa peduli seberapa dekat dengan garis finish.

Mode modern sedikit berbeda dengan penggunaan nyawa pemain yang tidak terbatas. Pemain dapat merestart game dan akan kembali pada checkpoint. Untuk memainkan game ini, Anda patut bernafas lega sebab Activision merilis game ini pada Nintendo switch, PS 5, XBox, hingga PC. Untuk tanggal perilisannya adalah 12 Maret 2021.

3. Game PS 5 God of War II

Game God of War merupakan game playstation yang sangat melegenda. Kisah perjalanan Kratos tersebut sebelumnya juga hadir pada God of War yang dirilis pada 2018 oleh Santa Monica selaku perusahaan yang menaungi game tersebut.

Hingga saat ini, masih belum banyak informasi tentang bagaimana cerita God of War II tersebut pada PS 5. Satu-satunya petunjuk yang dapat Anda temukan adalah melalui logo dari God of War II. Apabila Anda perhatikan secara seksama, Anda akan menemukan logo yang menggambarkan Jormungandr.

Dalam mitologi Nordik, ia adalah sosok yang membunuh Thor pada kisah Ragnarok. Oleh sebab itu, Banyak orang berspekulasi bahwa jalan cerita God of War II akan menceritakan Kratos dan Ateus (anaknya) yang masuk ke dalam kisah Ragnarok.

Hingga saat ini, belum terdapat informasi yang mengungkapkan tanggal pasti dari perilisan game ini. Namun, sudah dapat dipastikan bahwa game tersebut akan rilis pada tahun ini.

4. Game PS 5 Little Nightmare 2

Little Nightmare 2 besutan Bandai Namco Entertainment rencananya akan rilis pada tahun 2021. Permainan bergenre horor ini akan hadir dengan makhluk aneh yang lebih mengerikan. Set untuk game ini menghadirkan kota bernama Pale city yang penuh dengan misteri dan menegangkan.

Yang terbaru dari Game Little Nightmare 2 ini adalah adanya dual player. Player dapat bermain secara bergantian sebagai Six atau Mono. Apabila Anda sudah tidak sabar untuk bermain game ini, Anda dapat segera membelinya. Pasalnya game ini telah rilis pada 11 Februari lalu pada platform XBox One, PC, PS 4, PS 5, hingga XBox Series X|S.

Apakah Anda salah satu pengguna dari 4 game pada list tersebut? Apabila iya, ada baiknya untuk menyisakan sedikit uang demi mendapatkannya. Jangan sampai Anda melewatkan pembaruan game yang Anda sukai.

Atau jika Anda tidak memiliki platform yang mendukung bermain game kesukaan Anda, telah ada beberapa rental yang menyediakan PS 5. Jika menurut Anda terlalu mahal, Anda perlu mencari tahu, sebab mungkin salah satu teman Anda memilikinya.

To Top