Tech & Auto

5 Notebook Khusus untuk Gamers

5 Notebook Khusus untuk Gamers

Tak bisa dipungkiri bahwa para gamers harus rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa mendapatkan notebook dengan kualitas yang tinggi. Bagaimana tidak, untuk memainkan game jenis HD atau Full HD memang diwajibkan memakai notebook dengan performa tinggi, seperti grafisnya yang harus tajam dan jernih, kualitas audio bening, desain elegan, hingga material yang kokoh. Di pasaran pun sudah mulai banyak bermunculan notebook yang dikhususkan bagi para pecinta game ini. Apa saja notebook yang cocok digunakan untuk bermain game? Berikut beberapa notebook khusus untuk para gamers sejati.

Asus X550DP

Tak hanya Xenom saja yang mengeluarkan notebook khusus gaming, vendor asal Taiwan ini juga mengeluarkan produk serupa. Asus X550DP dibekali dengan Chip AMD APU A10 yang membuat notebook ini menjadi lebih kuat. Tak hanya itu saja, notebook ini juga dipersenjatai dengan AMD Radeon HD 8650G dan AMD Radeon HD 8670. Sehingga untuk masalah grafis, tidak perlu diragukan lagi. Untuk kapasitas penyimpanan, Asus X550DP memiliki 2 GB DDR3 VRAM. Keunggulan lainnya terletak pada konsumsi baterai yang hemat karena Asus telah menanamkan AMD Enduro Technology yang bisa mengatur on atau off secara otomatis.

Xenom Pegasus (PS15)

Vendor Xenom memang selalu menghadirkan notebook khusus gaming. Produsen asal Indonesia ini menciptkan notebook gaming dengan berbagai variasi, salah satunya Xenom Pegasus (PS15). Produk ini merupakan notebook game dari Xenom dengan harga yang paling terjangkau. Dipersejantai dengan prosesor Intel Core i Series generasi keempat (termasuk Core i3 dan Core i5), notebook ini akan sangat mumpuni untuk digunakan bermain game. Untuk layar, Xenom Pegasus sudah dilengkapi dengan teknologi IPS berukuran 15,6 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Tak hanya itu saja, notebook ini juga dibekali dengan Nvidia GeForce generasi ketujuh GTX750M. Kapasitas RAMnya sebesar 4 hingga 16 GB DDR3 1600 dan hard drive maksimal 1,5 TB. Masalah suara tidak perlu diragukan lagi, Pegasus mempunyai fitur Sound Blaster Cinema Audio yang akan menciptakan suara bening.

Dell Vostro 14-5470

Dell juga menyajikan sebuah laptop gaming yang cukup mumpuni, namun murah. Dell Vostro 14-5470 dijual dengan harga sekitar Rp 6,5 juta. Sehingga sangat cocok bagi para gamers yang mencari laptop gaming di bawah rate Rp 10 juta. Beberapa fitur mumpuni yang ada pada laptop ini antara lain layarnya yang berukuran 14 inci dengan WXGA HD Truelife LED, kemudian dapur pacunya memakai CPU Intel Core i3-4010U dengan kecepatan hingga 1.70 GHz. Sementara gambarnya mampu menghasilkan gambar berukuran 1366×768 piksel.

Xenom Hercules

Xenom Hercules merupakan notebook terkuat yang dibuat oleh Xenom. Hercules mempunyai prosesor Intel Core i Series 4 generation edisi Haswell Extreme dan dual GPU dengan GeForce GTX 7 Series. Performanya tidak bisa diragukan lagi. Sedangkan layar, perangkat ini menggunakan layar LED sebesar 17,3 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel, bisa upgrade ke layar versi 3D 120 Hz.

HP Pavillion G7-2240US

Perangkat milik perusahaan HP ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti layar berukuran 17.3 inci yang sangat mantab untuk digunakan bermain. Dapur pacunya dipersenjatai dengan Intel Core i3 dari segi prosesor, kartu grafis Intel HD, RAM sebesar 6 GB, dan memori internal sebesar 750 GB. Selain itu, ada juga card reader SD, webcam, dan port HDMI. Harga yang dibanderol oleh laptop ini sekitar Rp 6 juta.

Kelima notebook di atas sangat mumpuni kan untuk bermain game? Performa yang ditawarkan oleh vendor sangat tinggi, maka wajar saja jika harganya cukup mahal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top