Tech & Auto

5 Smartphone dengan Ketahanan Baterai Terbaik

Smartphone dengan Ketahanan Baterai Terbaik

Saat ini smartphone telah menjadi barang yang begitu penting bagi banyak orang. Setiap harinya pengguna ponsel menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan seperti menelepon, SMS, membuka media sosial, memutar musik, menonton video, bahkan untuk memudahkan pekerjaan kantor. Smartphone memang telah menolong mobilitas sehari-hari umat manusia.

Menanggapi hal ini, tiap pengguna smartphone selalu membutuhkan dan mengincar smartphone yang memiliki ketahanan daya baterai baik. Beberapa vendor pun berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone dengan ketahanan baterai yang cukup tinggi sebagai salah satu faktor pemikat. Smartphone apa saja yang memiliki ketahanan baterai terbaik? Berikut 5 smartphone dengan ketahanan baterai terbaik.

1. Samsung Galaxy S5

Ponsel keluaran brand asal Korea Selatan ini merupakan salah satu seri terbaru dari Galaxy S Series. Dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy S5 menjadi salah satu smartphone terbaik milik Samsung dengan daya tahan baterai paling kuat jika dibandingkan dengan seri lainnya. Baterainya menggunakan tipe Li-Ion 2800 mAh yang mampu bertahan sekitar 9 jam 42 menit jika digunakan secara normal. Selain itu, ada juga fitur Ultra Savings Mode yang bisa merubah interface ke mode gray-scale yang tentunya akan semakin menghemat daya tahan baterai.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

2. iPhone 6 Plus

Seri terbaru dari iPhone ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup tinggi jika dibandingkan pendahulunya, iPhone 6 yang memiliki daya tahan baterai hanya sekitar 7,5 jam pemakaian. Dengan tipe baterai Li-Po 2915 mAh, iPhone 6 Plus dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian jika digunakan dalam keadaan normal.

3. Motorola Droid Turbo

Ponsel yang satu ini memiliki fitur Turbocharge yang diklaim dapat menambahkan ketahanan pada baterai hingga 8 jam hanya dengan men-charging selama 15 menit saja. Keren kan? Namun ternyata walaupun fitur ini tidak digunakan, pengguna tetap bisa menghemat baterai karena smartphone ini mempunyai ketahanan daya baterai yang cukup lama, yaitu sekitar 9 jam 30 menit.

4. OnePlus One

OnePlus juga tidak mau kalah dengan beberapa vendor lainnya. Salah satu produknya, OnePlus One merupakan smartphone Android terbaik di jajarannya.  Keunggulan smartphone ini terletak pada daya tahan baterainnya yang cukup lama, yaitu sekitar 13 jam 16 menit dengan baterai tipe Li-Po 3100 mAh.

5. Huawei Ascend Mate 2

Nah, ini dia smartphone dengan daya tahan baterai yang paling kuat. Huawei Ascend Mate 2 memiliki daya tahan sekitar 15 jam, tepatnya selama 14 jam 43 menit. Tipe baterai yang digunakan Li-Po 3100 mAh dengan kapasitas baterai sekitar 4.050 mAh. Keunggulan lainnya, smartphone ini juga dapat digunakan sebagai power bank cadangan, hampir mirip dengan Zenfone Max. Dengan kemampuan bertahan yang selama ini, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai pada saat-saat penting.

Kelima smartphone di atas merupakan jajaran ponsel yang memiliki daya tahan baterai terbaik. Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 5.000.000 hingga Rp 14.000.000, ponsel-ponsel tersebut memang memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat unggul.

Selain beberapa smartphone di atas, masih ada lagi beberapa smartphone yang memiliki daya tahan baterai cukup baik dan tinggi seperti Alcatel OneTouch Idol 3 dengan ketahanan baterai selama 9 jam 16 menit, ZTE Grand X Max+ selama 9 jam 14 menit, Motorola Moto G selama 9 jam, dan Samsung Galaxy S6 Edge selama 8 jam 57 menit.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top