Tech & Auto

6 Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Traveler

Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Traveler

Perkembangan teknologi komunikasi begitu cepat dengan inovasi-inovasi yang semakin canggih dan kian memudahkan kehidupan manusia. Hal itu memengaruhi kehidupan manusia yang seolah tidak bisa hidup tanpa alat komunikasi seperti handphone. Alat komunikasi pun menjadi barang bawaan wajib bagi para traveler. Alat komunikasi sangat membantu mereka dalam banyak hal seperti sebagai penunjuk arah. Untuk itu, gadget-mu juga harus diisi dengan aplikasi-aplikasi pendukung. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diperoleh di toko aplikasi dan biasanya gratis. Berikut beberapa aplikasi yang wajib dimiliki para traveler.

  • GPS

GPS (Global Positioning System) menggunakan satelit. Aplikasi ini berguna untuk mencari lokasi suatu tempat dan menunjukkan arahnya, melacak kendaraan, informasi geografis, dan memantau gempa. Namun kebanyakan orang menggunakannya untuk mencari lokasi, menunjukkan arah, dan melacak kendaraan.

  • Cuaca

Kondisi cuaca suatu wilayah sangat perlu untuk diperhatikan karena memengaruhi perjalanan Anda. Untuk itu aplikasi untuk memperkirakan cuaca harus Anda miliki sehingga Anda dapat mempersiapkan barang bawaan untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca di wilayah tujuan Anda. App cuaca biasanya menampilkan informasi seperti suhu udara dan kelembapan. Aplikasi cuaca juga bisa memberikan informasi cuaca selama
beberapa hari ke depan.

  • Tiket dan Penginapan

Aplikasi tersebut dapat membantu Anda dalam mencari tiket pesawat, kereta, atau pun bis serta penginapan yang murah. Anda juga bisa memesannya jauh-jauh hari tanpa harus pergi ke agen penjual tiket dan tempat penginapan. Ini tentu saja mengefektifkan waktu Anda dan memudahkan Anda dalam mengatur pengeluaran.

  • Media Sosial

Pergi jalan-jalan atau liburan kurang lengkap rasanya tanpa update status. Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Path untuk berbagi pengalaman Anda dengan orang lain. Selain itu Anda pun bisa eksis di kalangan teman-teman Anda, tetapi yang perlu diingat, jangan pamer, ya!

  • Aplikasi Packing

Sebelum berpergian, orang seringkali merasa ribet dan malas untuk packing. Mereka bingung menentukan barang apa saja yang akan dibawa dan tas mana yang dapat menampung semuanya. Nah, apllikasi packing hadir untuk memudahkan Anda. App tersebut juga bisa meminimalisir membawa barang yang tidak perlu ataupun sebagai pengingat barang apa saja yang seharusnya dibawa.

  • Aplikasi untuk Menjelajah Daerah Tujuan Wisata

Setelah tiba di tempat tujuan mungkin kita bingung dengan transportasi apa yang bisa digunakan, tempat apa saja yang direkomendasikan untuk dikunjungi, dan tempat-tempat umum seperti SPBU. Aplikasi tentu sangat membantu Anda.

  • Aplikasi bahasa

Aplikasii bahasa sangat diperlukan bagi Anda yang kurang fasih berbahasa Inggris ataupun berkunjung ke negara yang pendudukya kurang mampu berbahasa Inggris. Dengan aplikasi bahasa akan memudahkan Anda berkomunikasi dengan penduduk setempat dan kemungkinan untuk ‘ditipu’ menjadi lebih kecil.

***

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut perjalanan akan terasa lebih mudah. Kita pun tidak akan terlalu bergantung pada orang lain dan kemungkinan untuk kena penipuan semakin kecil. Segera unduh aplikasi-aplikasi tersebut. Selain itu, untuk mendukung kelancaran penggunaan aplikasi, siapkah pengisi daya baterai (charger dan power bank) dan koneksi
internet yang cepat dan lancar. Apakah Anda sudah siap untuk traveling?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top