Tech & Auto

Akan Rilis, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Plus

Samsung Galaxy S21 Plus

This post is also available in: English

Pada salah satu wawancara tanggal 17 Desember lalu, pihak Samsung memberitahukan bahwa mereka akan segera merilis Samsung Galaxy S21 Plus. Ya, Samsung pada wawancara itu mengatakan untuk seri terbarunya, ia memiliki Galaxy S21 dan Galaxy S21 plus. Kedua seri itu akan mereka luncurkan pada Januari 2021.

Selain itu, pada seri kali ini mereka mengaku bahwa keduanya sama seperti Galaxy Note yang mendukung perangkat stylus S pen. Samsung menambahkan bahwa per tanggal 14 Januari 2021 nanti mereka akan memiliki kemungkinan merilis ponsel seri ini.

Pihak Samsung mengatakan bahwa mereka juga telah memperhatikan dan menambah beberapa fitur favorit orang-orang yang menyukai fitur lama mereka. Mereka tak hanya ingin berkembang secara teknologi namun juga mengembangkan minat ketertarikan penggunanya.

Meskipun peluncurannya masih 14 Januari mendatang, tapi ada salah satu penggunanya yang sudah mereview ponsel milik Samsung tersebut. Dalam postingan sosial medianya, ia hanya memposting penampakan galaxy S21+ ini. Penampakannya terlihat begitu elegan dan modern, banyak orang dalam postingan itu akhirnya tertarik pada ponsel seri ini.

Chipset Samsung Galaxy S21 Plus

Chipset Samsung Galaxy S21 Plus
Chipset Samsung Galaxy S21 Plus

Pada seri ini, Samsung memberikan chipset Snapdragon 888 dan Exynos 2100. Keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Untuk Snapdragon 88 sendiri misalnya, chipset ini merupakan produk terbaru dari Qualcomm.

Daripada chipset mereka yang lain, seri chipset ini mampu menjalankan 33% lebih banyak perintah per jamnya. Ia juga memiliki 2x lipat perangkat keras SIMD dengan kapasitas cache L1 sera L2 yang telah di gandakan. Inti ini berjalan pada 2,84 GHz

Exynos 2100 merupakan chipset terbaru yang Samsung rilis untuk bersaing dengan Snapdragon 888 milik Qualcomm. Pada Chipset ini sebenarnya ia lebih mampu menghemat baterai. Setidaknya dia mampu menghemat baterai kurang lebih 55% daripada yang lain. Namun untuk Snapdragon 888 hanya akan rilis di pasar Amerika Serikat dan China sedangkan Exynos 2100 rilis untuk pasar Global.

Layar dan Body

Seri Samsung kali ini akan menggunakan layar FHD+ yang didukung refresh rate 120Hz. Untuk penampilannya seri ini memiliki layar yang terbentang ukuran 6,7 inci. Pada resolusi FHD ini mereka memiliki 1080p. Dan ukurannya yaitu 1920 x 1080 pixel.

Untuk S21 plus ini juga diklaim menggunakan kaca di bagian material back covernya. Hal ini membuat beratnya menjadi lebih ringan sehingga beratnya hanya 220 gram saja. Hal ini menjadi nilai plus untuk beberapa ponsel yang memiliki berat barang lebih ringan. Untuk bermain game misalnya, ponsel yang memiliki berat lebih ringan akan terkesan tidak membuat pegal tangan penggunanya ketika bermain dalam jangka waktu yang lama.

Kamera Samsung Galaxy S21 Plus

Kamera Samsung Galaxy S21 Plus
Kamera Samsung Galaxy S21 Plus

Belum lama ini, sempat beredar beberapa video review mengenai kamera milik Samsung Galaxy S21 plus. Pada video itu kita dapat melihat di bagian punggung S21 plus. Ia memiliki 3 buah modul kamera yang desainnya vertikal. Beberapa kamera itu memiliki spesifikasi seperti, pada kamera utamanya 12MP, kamera ultra-wide nya 12MP dan pada kamera telephoto nya 64 MP dengan berkemampuan tiga kali optical zoom.

Samsung benar benar menunjukan kepeduliannya dengan fitur satu ini. Pasalnya salah satu fitur favorit pengguna setia Samsung terletak pada kameranya. Kamera yang mumpuni memberikan Anda kemudahan dalam memotret dan mengambil video dengan resolusi yang baik.

 RAM dan Baterai

Selain menggunakan OS Android 11 terbaru. Ia memiliki kapasitas RAM 8GB dengan dua opsi memori yaitu 12GB sampai dengan 256GB. Untuk Anda yang menginginkan handphone baik yang memiliki spesifikasi RAM yang tinggi maka untuk seri ini Anda bisa memilihnya. Apalagi untuk Anda yang menyukai bermain game dengan memori yang tinggi.

Seri ini dilengkapi kapasitas baterai sebanyak 4.800 mAh yang tak lupa Samsung menambahkan fitur fast chargingnya.

Perbedaan S21 Plus dan S21 Ultra

Perbedaan S21 Plus dan S21 Ultra
Perbedaan S21 Plus dan S21 Ultra

Baik S21 Plus atau S21 Ultra, keduanya tidak memiliki banyak perbedaan. Untuk S21 Ultra digandrungi akan hadir dengan dua varian warna seperti Phantom Silver dan Hitam. Sedangkan untuk layarnya berukuran 6,8 inci.

Layar pada Samsung S21 ultra akan dilapisi dengan Gorilla Glass Victus. Layar yang memiliki lapisan ini diklaim tahan terhadap bantingan. Ketika kaca pelapis ini dirilis, penciptanya mengatakan bahwa lapisan untuk melindungi layar ini akan dapat menahan kerusakan akibat benturan benturan keras yang diakibatkan beberapa hal.

Bahkan semisal layar ini jatuh pada ketinggian 2 meter di permukaan yang kasar dan tidak rata. Maka layarnya akan terlindungi dengan baik. Tidak jauh berbeda dengan kembarannya S21 Plus. Ia juga memiliki bingkai logam yang terletak pada pinggiran ponselnya. Dan untuk di bagian belakang ponsel, mereka menggunakan bahan kaca untuk itu.

Pada bagian kameranya, S21 ultra memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari Kamera utama sebesar 108MP, lensa tele tele 10 kali 10 MP, Ultrawide 12Mp serta lensa tele tiga kali 10MP. Perangkat kamera itu tak hanya dilengkapi lampu flash namun juga laser AF yang terletak di sisi kanan atas pada ponsel.

Baca Juga : Samsung Galaxy S21 Series, Ini Spesifikasi dan Tanggal Rilisnya

Ada dua jenis seri smartphone milik Samsung pada Januari 2021 yang akan rilis, yaitu Galaxy S21 biasa dan Galaxy S21 plus. Untuk perkiraan harga, kali ini Samsung memberitahukan akan merilis harga berbeda untuk keduanya. Untuk Galaxy S21 akan dibanderol dengan harga sekitar 14 jutaan. Sedangkan untuk Galaxy S21 plus akan di berikan harga 18 jutaan saja.  

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top