Tech & Auto

Alasan Xiaomi Tak Mau Bikin Ponsel Anti Air

Alasan Xiaomi Tak Mau Bikin Ponsel Anti Air

Xiaomi yang menjadi salah satu produsen telepon pintar yang hingga kini belum menawarkan produk tahan air layaknya merek-merek lainnya.

Kemampuan anti-air ‘waterproof’ yang kerap dipakai di smartphone flagship sejumlah pabrikan, seperti Galaxy S7 dari Samsung dan Xperia Z besutan Sony.

Pendiri perusahaan Xiaomi ‘Lin Jun’ menjelaskan beberapa alasannya. Menurut dia, setiap kerusakan yang terjadi pada ponsel akan menyebabkan perlindungan terhadap air akan berkurang, dan ini dapat terjadi bahkan akibat kerusakan yang kecil.

Selain itu, biaya penambahan spesifikasi fitur tahan air juga membuat Xiaomi tidak ingin menggunakannya. Namun Lin Jun mengakui akan mempertimbangkan smartphone tahan air jika konsumen bersedia membayar 20 hingga 30 persen untuk fitur tersebut.
Alasan Xiaomi Tak Mau Bikin Ponsel Anti AirKetahanan ponsel terhadap air dapat diindikasikan dengan sertifikasi IP (ingress protection) yang diikuti dengan dua digit nomor. Sertifikasi IP58, misalnya, menunjukkan bahwa ponsel yang bersangkutan bisa bertahan di air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Saat ini terdapat beberapa telepon pintar yang telah mengusung fitur tahan air, seperti Samsung Galaxy S7 dan S7 edge serta Sony Xperia Z, seperti yang dilansir halaman Phone Arena.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top