Tech & Auto

Apa itu SEO “Search Engine Optimize”

pENGERTIAN SEO

This post is also available in: English

SEO – Apa itu SEO? Salah satu tipe bisnis ekonomi yang sedang tak sedikit diminati oleh pengusaha merupakan bisnis ekonomi online. Bisnis ini popular serta tak sedikit dipilih sebab sifatnya yang sangat fleksibel,simple, serta tak memperlukan modal yang besar.

Karena tak memperlukan syarat yang kompleks semacam urusan ekonomi pada umumnya, jadi urusan ekonomi online ini menjadi opsi bagi mereka yang ingin mempunyai perjuangan tetapi belum punya pengalaman alias mereka yang mempunyai modal minim. Salah satu modal wajib dari suatu urusan ekonomi online merupakan kepemilikan situs yang bertujuan sebagai toko online. Walaupun terkesan mudah serta simpel, tetapi kalian masih wajib menguasai satu teknik pemasaran penting dalam urusan ekonomi online yaitu SEO. Lalu arti SEO? Berikut ini merupakan penjelasannya.

Apa yang dimaksud dengan SEO? SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization alias apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Optimasi Mesin Pencari. Lalu apa kegunaan SEO ini bagi suatu urusan ekonomi online? Dalam bisnis, kepopuleran suatu toko alias produk merupakan suatu faktor yang penting. Semakin banyak orang yang familiar dengan toko, perusahaan, alias produk anda, jadi akan terus banyak sekali orang yang berminat untuk membelinya. Gampangnya, orang hanya akan mempercayai suatu produk alias suatu perusahaan haya apabila mereka telah mengenalnya dengan baik.

SEO ini merupakan suatu teknik yang dapat mempopulerkan situs anda. Cara kerja SEO ini merupakan dengan menempatkan situs kalian di jajaran teratas daftar pencarian di mesin pencari seperti Google, Yahoo Search, Bing, serta lain sebagainya.

SEO ini merupakan suatu teknik yang akan memaksimalkan suatu kata kunci alias keyword yang mengandung nama produk yang kalian jual alias nama perusahaan anda. Kata kunci ini kemudian akan ditempatkan di dalam postingan dalam situs anda. Contoh kata kunci yang keren merupakan “Jual Motor Bekas” apabila situs kalian bergerak di bidang jual beli motor bekas. Jika ada orang yang sedang mencari motor bekas serta mengetikkan kata kunci tersebut di mesin pencari, jadi orang tersebut akan menemukan situs kalian di daftar pencaria teratas. Contoh lainnya merupakan pada blog jasa onine yang lain yang bergerak dalam jasa web serta situs dengan kata kunci “jasa pembuatan website” misalnya telah berada pada posisi urut 2 halaman pertama pada search engine Google.co.id.

SEO

Setelah mengerti apa itu SEO, kalian pastinya ingin mendalami teknik SEO ini lebih jauh. Teknik SEO dapat dipelajari sendiri melewati artikel-artikel online alias blog seo. Anda dapat juga menonton kembali artikel- postingan blog yang lain seputar seo serta tak sedikit postingan lainnya yang ada dan beredar di internet yang berakitan dengan SEO. Disamping dengan belajar sendiri, Anda juga dapat mengikuti kursus SEO di lembaga-lembaga pelatihan urusan ekonomi online. Tapi bagi kalian yang tak memiliki waktu dalam belajar alias menerapkan SEO ini, Anda dapat memanfaatkan Jasa SEO yang tak sedikit bertebaran di dunia maya.

Demikain sedikit angan-angan postingan mengenai apa itu seo, postingan ini saya tulis sebab banyak sekali teman dan juga sahabat saya yang berencana membikin suatu blog serta toko online, tetapi tak mengerti serta memahami terntang SEO. Semoga bermanfaat.

To Top