Tech & Auto

Apa yang Baru dari iPhone 7?

smartphone iphone 7

iPhone 7 yang dikabarkan akan segera rilis dikabarkan akan memiliki desain yang berbeda jika dibandingkan dengan iPhone seri sebelum-sebelumnya. Bahkan iPhone 7 ini akan menghilangkan komponen yang memang sudah ada dari iPhone seri pertama sampai iPhone 6. Lalu komponen apakah yang akan dihilangkan?

Menurut informasi yang beredar, komponen yang dihilangkan adalah tombol fisik home yang letaknya berada di bagian bawah layar. Namun tak perlu khawatir, sebagai gantinya, Apple akan melengkapi iPhone 7 dengan chip sensor pemindai sidik jari dan kemampuan multitouch. Dengan adanya chip ini, Apple benar-benar bisa melupakan tombol home.

Apabila diperhatikan, Apple sudah memberikan sentuhan yang berbeda pada tombol home iPhone 5. Tombol tersebut tidak hanya membuat pengguna bisa mengakses layar menu, namun bisa juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari.

Sesungguhnya, Apple dikabarkan akan menghilangkan tombol menu ini sejak tahun 2011. Maka pada tahun 2014, Apple telah memindahkan tombol pendeteksi sidik jari dari tombol home ke bagian bawah layar.

Pada tahun ini Apple dikabarkan akan merilis dua ponsel pada tahun ini, yaitu iPhone 6S dan iPhone 6C. Penghilangan tombol tersebut hanya akan dilaksanakan pada iPhone 7. Tentunya dengan penghilangan tombol ini, tidak akan membuat kualitas Apple menurun, malah menjadi semakin mengagumkan.

Tidak hanya iu, Apple juga berencana untuk menggunakan layar OLED pada ponselnya. Apple juga berencana menghilangkan jack audio 3,5mm pada perangkat iPhone 7. Alasannya ternyata sangat sederhana, yaitu ingin agar tampilan ponsel terbarunya menjadi lebih tipis dari seri lainnya.

Apple juga akan menggunakan tekonologi port Lighting. Dengan menggunakan teknologi ini, iPhone 7 akan lebih tipis 1mm dari seri iPhone sebelumnya, yaitu iPhone 6 yang tebalnya 7,08mm.

Hardware DAC (digital to analog converter) yang sebelumnya berada di perangkat ponsel pun akan dipindahkan ke headphone/earphone. Oleh karena itu, pengguna yang masih menggunakan earphone/headphone konvensional perlu menggunakan konverter. Cara lain yang dapat dilakukan yaitu menggunakan koneksi Bluetooth.

iPhone 7 ini diperkirakan akan memiliki lebar layar yang sama dengan iPhone 6 yaitu sekitar 4,7 inci dan 5,5 inci. Apple juga akan menambahkan fitur bernama Force Touch. Sebenarnya fitur ini sudah hadir di perangkat Apple lain, seperti MacBook Air dan Apple Watch.

Itulah spesifikasi yang akan dimiliki oleh Apple iPhone 7. Tertarik untuk memilikinya? Tunggu kehadirannya ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top