Tech & Auto

Apa yang Baru dari SAMSUNG GALAXY NOTE 5 dan GALAXY S6 EDGE PLUS?

Portal Berita

Samsung merupakan salah satu vendor smartphone terkemuka di dunia. Pabrikan Korea Selatan ini semakin menunjukkan inovasi yang dituangkan dalam produknya. Yang terbaru dari mereka adalah, Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.

Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus bisa dianggap ‘kembar’. Secara ‘luaran dan daleman’, kedua smartphone ini sama. Kedua phablet (Smartphone-Tablet) teranyar ini diperkuat prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420 (4 inti 2,1 GHz dan 4 inti 1,5 GHz), RAM 4GB, kapasitas media penyimpanan 32GB atau 64GB, resolusi layar Quad-HD (2560×1440), serta kamera 16 megapixel dengan OIS dan kamera depan 5 megapiksel.
Dari tampilan luar, Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus berbeda dalam ukuran. Samsung Galaxy Note 5 lebih lebar dari Galaxy S6 Edge Plus.

Namun, di Galaxy S6 Edge Plus, bagian sebelah kanan dan kiri  terdapat lengkungan.
Direktur Pemasaran Produk Samsung Amerika Serikat Drew Blackard, seperti dilansir laman MobileFun, menerangkan “Bedanya terletak pada jenis layar, di mana Galaxy S6 Edge Plus menggunakan curved display dengan pinggiran melengkung seperti pada smartphone Galaxy S6 Edge, sementara Galaxy Note 5 dibekali stylus S Pen seperti yang sudah menjadi tradisi seri Galaxy Note.” Drew Blackard menjelaskan bahwa tujuan pemakaiannya kedua phablet ini berbeda. “Galaxy S6 Edge Plus lebih ditujukan untuk menikmati aneka konten multimedia, sementara Galaxy Note 5 lebih untuk menunjang urusan produktivitas” terangnya.

Blackard menambahkan, sisi melengkung Galaxy S6 Edge Plus bisa dipakai untuk menampilkan berbagai informasi, termasuk daftar kontak dan aplikasi favorit sehingga S6 Edge Plus diklaim andal untuk pengguna yang gemar melakukan multi-tasking alias bepindah-pindah antar aplikasi.

Ada Qwerty di Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus Qwerty keyboard sempat booming di era Blackberry beberapa tahun lalu. Namun kini mulai ditinggalkan karena penggunaannya dirasa jadul dibanding touchsreen keyboard. Namun, aroma keyboard ini dibawa lagi oleh samsung mengisi Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus.
Ini bukan berarti Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus dirancang dengan Qwerty keyboard. Samsung mengeluarkan aksesoris Qwerty Keyboard sebagai aksesoris Keyboard Cover pada kedua phablet terbaru Samsung ini.

“Bentuknya mirip dengan casing pelindung bodi smartphone, namun dengan ukuran disesuaikan dengan qwerty keyboard. Jadi aksesoris dipasangkan pada bagian depan smartphone. “Cara pemasangannya sama dengan memasang casing ponsel” ujar Vebyana Kaunang, Marketing Director IT & Mobile Bussines Samsung Indonesia di acara peluncuran Samsung Galaxy Note 5 pada laman Selular.

Begitu aksesoris ini terpasang, maka secara otomatis tampilan user interface dari smartpone Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge+ akan menyesuaikan. Yaitu tampilan user interface akan lebih mengecil, karena bagian bawah smartphone sudah tertutup aksesoris qwerty keyboard. “Aksesoris qwerty keyboard ini memudahkan bagi pengguna yang merasa kurang nyaman mengetik pada layar sentuh” kata Vebyana. Kalau tertarik, Anda harus merogoh kocek lagi. Karena aksesoris qwerty keyboard ini tidak termasuk dalam paket penjualan Samsung Galaxy Note 5 dan S6 Edge+, alias dijual terpisah. Aksesoris qwerty keyboard ini dijual seharga Rp 850 ribu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top