Tech & Auto

Aplikasi Streaming Musik Spotify Tembus 100 Juta Pengguna

Yuk Lihat Kepribadian Seseorang Melalui Genre Musik Favoritnya!!

Industri streaming musik semakin berkembang dan persaingan sangat ketat. Kendati demikian, Spotify tetap merajai di industri streaming musik. Spotify yang merupakan perusahaan asal Swedia telah mengklaim bahwa saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif dari seluruh dunia.

Tidak dipungkiri, sebagian besar pengguna menggunakan layanan gratis, lengkap dengan iklan yang sesekali berada disela lagu. Spotify menyatakan 30 juta dari penggunanya membayar untuk layanan premium.

Pengguna premium pada spotify dengan kecenderungan yang semakin meningkat, perusahaan asal Swedia itu ‘Spotify’ dapat bernafas dengan lega. kendatipun saingan terdekatnya ‘Pandora’ yang saat ini memiliki 80 juta pengguna.

Industri streaming musik, apabila melihat pada skala yang lebih luas, banyak kekuatan lainnya yang harus diperhitungkan dalam layanan streaming musik. Seperti Amazon Music yang memiliki 46 juta pelanggan yang keseluruhannya merupakan pelanggan berbayar, dikarenakan Amazon inc memberikan layanan tersebut sebagai bonus untuk pelanggan Prime.

dilain itu, Google Music dan Apple Music yang keduanya tumbuh dalam popularitas. Apple Music tumbuh lebih cepat dengan 15 juta pelanggan berbayar dalam kurun waktu hanya satu tahun setelah peluncurannya, seperti yang dilansir GSM Arena.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top