Tech & Auto

Asah Otak dengan Lumosity App Setiap Hari

Otak adalah otot maka sama seperti otot-otot tubuh yang lainnya, otak juga harus terus diasah agar semakin tajam dan berfungsi maksimal. Sayangnya, kebanyakan orang yang sudah berumur dan memutuskan untuk tak lagi bekerja dan ingin istirahat secara maksimal menjadi kebablasan dan ikut juga mengistirahatkan otak mereka. Jika demikian penyakit-penyakit seperti Alzhaimer dan Dementia mungkin saja menjangkit Anda walaupun memang faktor penyebabnya juga cukup kompleks. Well, tidak ada salahnya untuk mulai kebiasaan baik untuk selalu mengasah otak Anda bahkan ketika umur Anda masih muda.

Mengapa Mengasah Otak itu Penting

Kebanyakan orang yang menyukai olahraga dan olahraga secara teratur mengaku bahwa olahraga membuat mereka bahagia. Hal tersebut mungkin terdengar aneh bagi orang yang tidak suka olahraga tapi sebenarnya olahraga dan rasa bahagia memiliki hubungan yang sangat erat karena ketika berolahraga perederan oksigen dalam darah ke otak menjadi lancar dengan demikian otak akan lebih aktif memproduksi hormon endorphin yang bertanggung jawab terhadap rasa bahagia yang Anda rasakan. Jika Anda berolahraga secara teratur maka tubuh Anda tak akan kekurangan hormon endorphin sehingga membuat mood Anda selalu dalam kondisi baik. Mood yang baik akan berpengaruh baik juga dengan cara Anda mengambil keputusan dan menghadapi masalah. Hal yang sama juga berlaku pada otak Anda, semakin sering Anda mengasah otak Anda maka tak hanya kinerja otak Anda yang akan meningkat tapi juga perasaan dan mood Anda secara keseluruhan.

Ketika berfikir tentang mengasah otak maka hal pertama yang Anda fikirkan adalah rumus-rumus matematika atau hal-hal rumit lainnya. Well, mengasah otak tidak harus dengan cara mengerjakan soal-soal matematika yang rumit karena hal tersebut justru dapat membuat Anda menjadi tambah stress. Sebenarnya, menulis laporan setiap hari saja sudah merupakan latihan otak karena otak Anda juga ikut bekerja namun jangankan menulis laporan, bermain puzzle yang merupakan kegemaran Anda saja jika dilakukan secara terus menerus juga akan bosan.

Manfaatkan Teknologi untuk Mengasah Otak

Saat ini banyak sekali permainan mengasah otak yang bisa Anda temukan dalam bentuk aplikasi yang bisa Anda mainkan kapan saja namun diantara semuanya Lumosity adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Lalu mengapa aplikasi ini menjadi yang paling direkomendasikan dibanding dengan aplikasi lain:

  • Lumosity diciptakan oleh sekumpulan ilmuan dan desainer yang ingin menemukan satu cara untuk mengasah otak sekaligus menstimulasi kemampuan kognitif seseorang.
  • Setiap hari Anda dapat mengakses permainan asah otak yang berbeda-beda dan para penggunan aplikasi ini kebanyakan mengaku bahwa mereka sama sekali tidak pernah merasa bosan dengan permainan-permainan itu.
  • Kerja sama yang baik antara tim ilmuan dan tim desainer menciptakan permainan asah otak yang tidak monoton dan tentunya sangat menyenangkan.
  • Yang uniknya lagi aplikasi ini terdiri dari beberapa pilihan kategori seperti kecepatan berfikir, kemampuan mengingat, memperhatikan bahkan fleksibelitas ada semua.

Jika saat ini Anda sudah bosan dengan game aplikasi di gadget Anda dan ingin memainkan permainan dengan tantangan baru setiap harinya jangan lupa untuk segera menginstal aplikasi Lumosity di gadget Anda. Dari pada menghabiskan waktu Anda bermain permainan yang tak ada untungnya, sebaiknya sambil bermain Anda juga bisa sambil mengasah kemampuan otak Anda. Otak yang cerdas saja tidak cukup karena yang Anda butuhkan adalah otak yang sehat, jadi jangan lupa untuk terus melatih dan mengasah otak Anda sambil terus berolahraga juga tentunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top