Tech & Auto

Asisten Digital ‘Jarvis Iron Man’ Akan dikembangkan Oleh Mark Zuckeberg

Asisten Digital 'Jarvis Iron Man' Akan dikembangkan Oleh Mark Zuckeberg

Sebelumnya Mark Zuckeberg selaku CEO Facebook menyampaikan bahwa dirinya mempersiapkan kecerdasan buatan yang sederhana. Bahkan Zuckeberg ingin membuat kecerdasan buatan tersebut seperti Jarvis, Asisten ‘digital’ Tony Stark dalam film Iron Man.

Baru-baru ini Mark Zuckeberg mengungkapkan proyek tersebut tengah dikembangkan. Jika ada kesempatan dirinya akan mendemonstrasikan rencananya tersebut bulan depan.

“Saya berharap dapat memiliki demo tersebut, berharap bulan depan dapat didemonstrasikan,” Ucap Zuckeberg (31/8).

Mark Zuckeberg menambahkan bahwa dirinya tidak sendirian dalam mengembangkan kecerdasan buatan tersebut. Dirinya telah membicarakan rencana ‘kecerdasan buatan’ dengan beberapa insinyur Facebook agar dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Rencana ini sebelumnya memang ditargetkan untuk resolusi tahun 2016 ini. Kecerdasan buatan ini nantinya akan dapat digunakan untuk menjalankan pekerjaan rumah.

Selain itu Mark Zuckerberg berharap kecerdasan buatan tersebut dapat mengawasi putri sulungnya ‘Max’. Kecerdasan buatan tersebut akan mengabarkan segala sesuatunya pada saat dirinya tidak bersama putri sulung.

Mark Zuckeberg merasa optimis akan kecerdasan buatan tersebut akan dapat menyaingi kemampuan manusia kedepannya. Tidak hanya itu Zuckeberg mengatakan bahwa sistem komputer dalam 10 tahun mendatang akan dapat lebih baik dari manusia dalam hal kemampuan dasar, seperti mendengar, melihat, dan bahasa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top