Tech & Auto

ASUS Bocorkan Fitur ZenFone 3

Jonney Shih, selaku Chaiman Asus, membocorkan fakta mengenai seri Asus selanjutnya yaitu Asus ZenFone 3. Ia menungkapkan bahwa smartphone besutan vendor asal Taiwan itu akan dilengkapi dengan USB Type C. Akhir-akhir ini memang mulai banyak smartphone yang telah dilengkapi dengan konektor USB Type C. Sehingga Asus tak ingin kalah dengan beberapa vendor lain yang telah menghadirkan teknologi ini terlebih dahulu.

“Terus terang, saya rasa Type C sedang dituju. Anda akan melihat jawabannya saat melihat ZenFone 3,” ucap Shih dalam wawancara yang dilakukan bersama Trusted Reviews.

Nantinya para pengguna dapat menikmati fitur konektor USB Type C pada ZenFone 3. Asus memang belum menyematkan fitur ini pada ZenFone 2 yang telah dirilis tahun karena masalah harga. Asus Zenfone 2 memang dibuat dengan konsep premium namun harga tetap terjangkau. Selain itu, Shih juga mengatakan bahwa pihaknya ingin merilis USB versi terbaru itu pada waktu yang tepat.

“Tentu Anda mengetahui biaya, bukan? Untuk ZenFone, setiap sen berharga, bukan? Tetapi kami tidak hanya berpikir tentang biaya. Kami selalu berpikir mengenai biaya dan nilai dalam saat bersamaan,” ungkap Shih.

Sebenarnya Asus ingin menjadi salah satu vendor yang tercepat merilis teknologi ini. Namun Asus merasa bahwa saat ini bukan waktu yang tepat.

“Tetapi, jika Anda terlalu awal (merilis), kemudian suatu waktu bisa menjadi bencana, bukan? Jadi itu strategi kami. Kami tidak seperti Apple. (Apple) selalu bisa memimpin dalam cara yang agresif. Kami ingin lebih agresif dari kompetitor lain, tetapi terkadang kami juga butuh lebih praktis,” ucapnya.

Memang Apple merupakan vendor yang pertama kali membenamkan USB Type C pada perangkatnya, yaitu MacBook 12 inci yang baru dirilis tahun ini. Kemudian beberapa vendor pun menyusul seperti OnePlus 2, Nexus 5X, dan Nexus 6P.

USB Type-C merupakan standar baru untuk port perpindahan data yang dipakai dalam industri komputer. Port ini dikatakan dapat memindahkan data dengan kecepatan hingga 10 Gbps. Sedangkan kecepatan transfer data mencapai 20 Volt dan 5 Ampere, daripada 5 Volt dan 1,8 Ampere dari tipe-tipe USB sebelumnya. Sehingga waktu pengisian ulang baterai akan lebih cepat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top